7 Masakan Sate Khas Bali

7 Masakan Sate Khas Bali

Pernahkah anda berkunjung ke bali? yang sudah pasti anda tahu bali merupakan tempat wisata faforit yang banyak di minati oleh wisatawan asing maupun mancanegara, sebagai tempat faforit tentunya terdapat makanan khas yang unik dan patut di cicipi bagi anda yang berkunjung ke bali.

Mengenai makanan khas kali ini kita akan bahas sate yang merupakan salah satu makanan khas indonesia yang mendunia, siapa sih orang indo nesia yang gak tahu sate? sate ini identik dengan makanan yang di sunduk dan kemudian di bakar, ragam sate ada sate ayam, sate kambing dan lain-lain, di bali ini ada 7 jenis sate yang jika di makan bisa kenyang, berikut 7 sate khas bali:

1. Sate Be Pasih
 

7 Masakan Sate Khas Bali

Dalam bahasa bali Be Pasih merupakan ikan laut. jadi sate be pasih ini merupakan sate yang berbahan dasar ikan laut yang di olah dengan cara yang unik oleh orang bali. juga sajian ini di sajikan di warung be pasih di bali.

2. Sate Kakul
 

7 Masakan Sate Khas Bali

Katanya sate ini merupakan makana ndeso, karena baha dasar makanan ini di ambil dari kerang sawah, meskipun ndeso sate kakul ini enak dan tentunya bikin kenyang,sate ini biasanya diolah unik dengan bumbu kacang manis yang dikombinasikan dengan kuah gurih pedas khas Bali dan nasi beras merah.

3. Sate Kablet

 

7 Masakan Sate Khas Bali

Makanan khas Sate kablet ini terbuat dari daging ikan tuna yang dipotong dadu yang selanjutnya daging ikan ini di haluskan. Sate ini sedikit mirip dengan sate lilit meski tidak memakai tusukan dari batang sereh.

4. Sate Lilit
 

7 Masakan Sate Khas Bali

Sate lilit ini merupakan makanan khas bali yang popular, sate ini sendiri terbuat dari bahan dasar daging ikan laut, ayam atau babi. Selain itu, sedangkan nama lilit sendiri berasal dari proses penempelan daging yang telah di haluskan dan di bumbui khas di tambahkan paritan kelapa, keunikan makanan ini tidak menggunakan tusuk yang umumnya namun Sate ini menggunakan pelepah kelapa yang dipotong agak besar. namun dengan seiring tambahnya zaman kebanyakan resto menggunakan batang serai sehingga sate mnjadi lebih spesial. 

5. Sate Pelecing
 

7 Masakan Sate Khas Bali

Sate plecing inimerupakan sate khas bali yang umumnya menggunakan daging babi, namun juga ada yang menggunakan daging ayam dan lainya, makanan khas yang satu ini sangat di gemari karena mempunyai ke khasan yang unik, yaitu penyajian dengan menggunakan bumbu plecing, atau bisa di sebut sambal tomat yang di racik dengan bumbu rempah-rempah khas indonesia. 

6. Sate Pentul

 

7 Masakan Sate Khas Bali

Sate pentul ini merupakan makanan khas bali yang berbahan dasar daging bisa daging sapi, ayam  yang di cincang halus,juga untuk menambah rasa sate pentul ini di tambahkan sambal kecap manis pedas.

7. Sate Penyu
 

7 Masakan Sate Khas Bali

Sate penyu ini merupakan makanan khas bali yang tebuat dari daging penyu. sate yang mempunyai kandungan kolesterol tinggi ini mulai jarang di temui, karena bahan dasarnya merupakan hewan yang di lindungi.


Ditayangkan sebelumnya dari situs makananindonesia-top
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait