Kabardewata.com

Opini

7 Lokasi Foto Prewedding Terkenal di Bali

Kategori Opini, March 14, 2014, Dilihat sebanyak 968 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Susah-susah gampang mencari tempat yang tepat untuk melakukan foto prewedding. Pasangan calon pengantin tentu menginginkan lokasi sempurna dengan pemandangan luar bisa indah untuk mengabadikan momen-momen mesra mereka.
Ini 7 lokasi Foto Prawedding Terkenal di Bali

1. Blue Point Chapel
Sulit rasanya mencari lokasi foto prewedding yang lebih romantis dari Blue Point Chapel. Kapel yang menjadi bagian dari Blue Point Spa and Villas ini didominasi oleh warna putih yang tampak kontras dengan lautan biru di belakangnya. Sekilas, nuansa warna putih berlatar lautan biru yang dihadirkan oleh Blue Point Chapel terlihat mirip seperti suasana di kawasan Santorini, Yunani. Suasana yang sepi dan privat di Blue Point Chapel membuat pasangan calon pengantin bebas mengatur gaya seromantis mungkin. Tak cuma sebagai lokasi prewed, Blue Point Chapel juga kerap dipilih sebagai lokasi pemberkatan pernikahan.

2. Danau Beratan
Setelah laut dan pantai, kita beralih ke bentang alam indah lainnya yaitu danau. Danau Beratan atau Bratan di kawasan Bedugul, Tabanan, menjadi salah satu lokasi prewedding terfavorit di Bali karena keindahan dan keunikan pemandangannya. Perairan danau yang tenang dan dikelilingi pepohonan hijau menghadirkan suasana damai dan romantis untuk berfoto. Di bagian tepi danau, terdapat Pura Ulun Danu Beratan yang memberikan sentuhan budaya Bali sebagai latar foto prewedding-mu.

3. Tanah Lot
Tanah Lot bisa dibilang sebagai salah satu objek wisata sekaligus objek fotografi terpopuler di Bali. Setiap harinya, kawasan wisata yang berlokasi di Tabanan, Bali, ini disambangi oleh para pencinta fotografi dari dalam dan luar negeri. Pemandangan matahari terbenam di balik Pura Tanah Lot yang berdiri kokoh di atas tebing bisa menjadi objek ataupun latar belakang foto yang menakjubkan. Sayangnya, Pura Tanah Lot hampir tak pernah sepi oleh wisatawan sehingga agak sulit rasanya mengambil gambar Tanah Lot sebagai latar foto prewed tanpa mengenai wisatawan lain. Hotel-hotel di Tabanan siap menyediakan akomodasi yang nyaman supaya kamu bisa mengumpulkan tenaga sebelum berpose.

4. Hutan Mangrove Bali
Siapa bilang Bali cuma punya pantai? Ternyata, Pulau Dewata ini juga memiliki hutan mangrove rimbun di kawasan bypass Ngurah Rai. Meski lokasinya tak jauh dari pemukiman dan jalan yang padat, suasana di hutan mangrove Bali amat sepi dan sunyi. Seolah, kawasan ini terpisah dari hiruk pikuk kehidupan masyarakat Bali. Keindahan hutan bakau hijau di atas perairan yang tenang dipertegas dengan keberadaan jembatan kayu yang membentang panjang membelah hutan. Jika bosan berfoto dengan latar pantai, hutan mangrove Bali menjadi alternatif lokasi prewed yang pas.

5. Candi Dasa
Bagi pasangan calon pengantin yang ngotot ingin melakukan foto prewedding di pantai, Bali punya kawasan Candi Dasa yang jauh lebih tenang dan sepi dibanding kawasan wisata pantai populer seperti Kuta atau Sanur. Candi Dasa merupakan kawasan pesisir di sebelah timur Bali yang menawarkan pemandangan laut biru dengan ombak yang agak tenang. Candi Dasa menghadirkan suasana sempurna untuk pasangan yang ingin melakukan foto prewedding. Merasakan suasana tenang di pantai Candi Dasa, pasangan calon pengantin akan lebih rileks dalam bergaya di depan kamera.

6. Tukad Unda
Apa itu Tukad Unda? Tukad Unda adalah nama sungai di kawasan Klungkung, Bali. Sungai ini memiliki satu spot istimewa untuk berfoto berupa bendungan yang membentang panjang untuk menahan aliran sungai. Aliran air yang menuruni bendungan terlihat unik, mirip seperti helaian tirai putih yang tak putus-putus. Nuansa foto serius ataupun ceria bisa dilakukan di bendungan ini. Jika ingin hasil foto yang sedikit berbeda, ajaklah anak-anak lokal yang biasa bermain dekat bendungan untuk berfoto meloncati bendungan bersama-sama

9. Danau Batur
Sebagai danau terbesar di Bali, Danau Batur bisa menjadi latar foto prewed yang menarik. Sewa saja perahu sederhana dan berposelah di tengah danau yang tenang berlatar Gunung Batur yang besar. Berfoto di Danau Batur menghadirkan kesan dunia milik berdua. Meski dulunya amat populer di kalangan wisatawan, kini Danau Batur hanya dikunjungi oleh sedikit orang. Karena itulah banyak pasangan calon pengantin memilih melakukan foto prewedding di Danau Batur.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image