Kabardewata.com

Opini

5 Keunikan Bali yang Tidak Ditemukan di Kota Besar Indonesia

Kategori Opini, August 18, 2015, Dilihat sebanyak 419 kali, Post oleh Wahyu Bagya


Apa yang terlintas di benak Anda setiap kali kata ‘Bali’ terdengar? Pantai? Tempat berlibur terindah? Nah, siap-siap dengan fakta berikut yang tidak akan Anda temukan di kota besar tapi Bali miliki:

 

 Kurangnya Kemacetan

Memang pada saat musim liburan, Bali akan menunjukan sedikit kepadatan jalan yang terlihat di beberapa daerah tertentu. Akan tetapi Anda tidak akan merasakan kemacetan tersebut begitu lama seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia. Selain itu tata kota Bali pun lebih baik dari kota-kota besar lainnya sehingga kemacetan masih dapat dihindari. Apalagi kalau Anda pergi ke Bali pada low season, serasa tidak ingin pulang ke ibu kota!

 

 Udara Panas Yang Sejuk

Cuaca di Bali agak sedikit berbeda dengan kota lainnya. Agak panas, ya, namun Anda tetap merasa sejuk. Hanya pancaran sinar matahari saja yang terasa menyengat tetapi udaranya tidak menyerang keringat berlebihan di tubuh Anda.

 

Kulturasi Kental Bertoleransi

Mayoritas penduduk beragama Hindu tidak membuat tipikal masyarakat yang tertutup pada modernisasi. Anda akan sangat kagum melihat masyarakat Bali yang tetap menjaga budaya dan agama setiap harinya namun tetap terbuka pada globalisasi dan tidak menutup diri. Tingkat toleransi yang cukup tinggi kepada budaya, suku dan agama lain membuat Bali menjadi pulau yang penuh adorasi.

 

Suasana Internasional

Bali merupakan satu-satunya tempat yang paling internasional di Indonesia. Anda akan menemukan banyaknya orang asing yang tinggal atau hanya sekedar berlibur. Sarana dan prasarana publik pun sudah mulai terlihat seperti bukan di Indonesia. Ditambah dengan sejumlah restoran, hiburan malam dan penginapan berstandar internasional, Bali tidak terasa sama seperti kota lain di Indonesia. Dengan mudah Anda dapat berinteraksi dengan orang asing dan merasakan pelayanan masyarakat Bali setaraf internasional.

 

Ragam Festival Unik

Mungkin Jakarta memiliki banyak tempat hiburan yang menawarkan acara-acara besar untuk dikunjungi. Tapi Bali memiliki berbagai festival unik yang hampir ada setiap bulan. Mulai dari festival budaya setiap perayaan upacara adat hingga festival internasional. Sebut saja Bali Spirit Festival, sebuah festival yang menghadirkan ragam acara menarik seperti konser, latihan yoga dan olahraga lainnya dalam 2 minggu. Atau Ubud Readers and Writers Festival yang menyediakan forum diskusi dan pertemuan antar pembaca dan penulis baik di dalam dan luar negeri. Kedua festival tersebut melibatkan partisipasi global.  Sungguh sayang untuk dilewatkan.


Sumber: blog.villa-bali.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image