Kabardewata.com

Kuliner

5 Rekomendasi Makanan Halal di Bali

Kategori Kuliner, August 13, 2018, Dilihat sebanyak 55 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Liburan ke Bali kurang afdol rasanya kalau tidak berburu makanan khas Bali. Namun, kebanyakan rumah makan yang terkenal selalu menawarkan aneka kuliner Babi. Beberapa pembaca LiburanBali sempat meminta kami untuk memberikan rekomendasi makanan Halal di Bali.

Kesempatan kali ini kami akan kasi tau kamu 5 Makanan Halal di Bali yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Bali.

Walaupun kami sudah melakukan research, ada baiknya kamu tetap double check mengenai sertifikat halal dan hal lain yang diperlukan sebelum mengunjungi tempat-tempat di bawah ini yah!

1. Nasi Tekor

Kuliner khas Bali satu ini cukup unik dan masih jarang didengar oleh kebanyakan wisatawan, Nasi Tekor. Merupakan nasi yang disajikan di dalam tekor atau pincuk, yaitu wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang yang sudah digunakan dari zaman dulu.

Berlokasi di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur kamu pun akan menikmati suasana seperti makan di rumah tua lengkap dengan pernak pernik hiasan yang akan membawa-mu bernostalgia ke masa kecil dulu. Oh ya, yang jualan disini adalah pasangan kakek nenek, so sweet banget kan!

Menu yang dijual disini sebenarnya sederhana yaitu nasi campur khas Bali dengan sajian lauk lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang dan kuah ares.

Warung Tekor

Lokasi: Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Denpasar
Telpon: 0821-4785-7858
Buka: Setiap hari, 08:00 – 17:00

2. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Jika kamu sedang berkunjung ke daerah Ubud, kamu wajib mencoba masakan halal yang paling eksis disana, yaitu Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku. Dengan bermodalkan pendopo rumah khas Bali, disini kamu juga bisa menikmati suasana tradisional khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas.

Sesuai dengan namanya, tempat ini hanya menyajikan makanan berbahan ayam. Seporsi Nasi Ayam akan dilenkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng dan sayuran lawar juga sambal yang super pedas! Harganya pun murah, hanya Rp. 25.000,- saja

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Lokasi: Jalan Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud
Telpon: (0361) 974795
Buka: Setiap hari, 08:30 – 19:00

3. Bebek Bengil

Merupakan pelopor untuk menu Crispy Duck alias Bebek Goreng Krispi, restaurant ini gak pernah sepi pengunjung. Tim LiburanBali kemarin juga sempet nyobain Bebek Bengil yang ada di The Bay Nusa Dua baru-baru ini. Memang Crispy Duck nya harus di acungin jempol!

Dengan suasana yang mirip di Ubud, Bebek Bengil di Nusa Dua juga memberikan suasana asri yang di kelilingi pepohonan dan juga gazebo ala Bali. Bedanya, disini kamu tidak akan menemukan pemandangan pematang sawah, namun kamu akan menikmati pasir putih khas Nusa Dua.

Selain menu Crispy Duck yang menjadi unggulan, Bebek Bengil juga memiliki menu lezat seperti Nasi Campur dan Bebek Sambal Ijo yang gak kalah enak! Duh ini sambil nulis sambil ngiler..

Bebek Bengil Nusa Dua at The Bay Bali

Lokasi: ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua – Kuta Selatan
Telpon: (0361) 8948111
Buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00

4. Nasi Ayam Ibu Oki

Gak jauh dari Bebek Bengil, masih di Nusa Dua, kamu pun bisa menemukan kuliner halal lainnya yaitu Nasi Ayam Ibu Oki. Hampir sama dengan Nasi Ayam lainnya, Bu Oki pun menyajikan seporsi nasi campur dengan berbagai olahan ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telor dan sayuran. Bedanya, di Ibu Oki, kamu bakal dapet kuah pedas yang dijamin bikin keringat bercucuran tapi pingin nambah terus. Rekor disini kami sampe nambah 3 piring!

Nasi Ayam Ibu Oki juga memiliki cabang di Jimbaran loh. Sepiring nasi campur dibandrol Rp. 25.000 saja.

5. Teba Café Jimbaran

Kawasan area Jimbaran dikenal dengan deretan restauran seafood yang siap memanjakan lidah kamu. Sebenarnya hampir setiap restoran disini memiliki aneka menu seafood bakar yang disajikan lengkap dengan sayur plecing dan sambal matah. Namun biasanya tim LiburanBali sering mengunjungi Teba Café Jimbaran dibanding yang lain karena menurut kami bumbu disini lebih nendang.

Paling menarik dari makan di pantai Jimbaran adalah kamu bisa menikmati candle light dinner “ala-ala” di tepi pantai dengan iringan musik akustik. Pas banget buat kamu yang mau dinner romantis sama pasangan tercinta! Kalau kamu berencana makan disini, kami sarankan untuk stand by dari jam 5 sore, supaya kamu bisa mendapatkan tempat duduk terbaik untuk menonton sunset super indah disini.

Nasi Ayam Ibu Oki

Lokasi: Jalan Siligita No.27, Nusa Dua
Telpon: 0813-5332-2184
Buka: Setiap hari, 08:00 – 21:00
 


Sumber: liburanbali.net

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image