Kabardewata.com

Travel

5 Rumah Makan Khas Bali Terpopuler

Kategori Travel, June 01, 2016, Dilihat sebanyak 543 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tidak seru rasanya jika ke Bali tetapi tidak makan masakan khas Bali kan? Berikut ini adalah lima rumah makan khas Bali mulai dari yang paling Anda tahu seperti nasi campur Bali atau ayam betutu hingga yang Anda tidak tahu. Simak berikut ini.

1. KEDATON

Waktu Operasional: 10:00 – 22:00
Rumah Makan Kedaton adalah rumah makan yang menyajikan nasi campur Bali seperti ayam suwir, sate lilit dan lain-lain. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau karena Kedaton memasarkan rumah makan ini untuk masyarakat lokal. Jika Anda makan di dalam rumah makan Anda akan mendapatkan kuah jukud undis gratis. Jukut undis adalah sayur kedelai hitam. Hingga saat ini Rumah Makan Kedaton berada di empat tempat berbeda yaitu:

Jl. Bypass Ngurah Rai 126 Ruko 6-7 , Sanur-Denpasar , Jl. Raya Kuta no 62/3 Kuta , Jl. Gatot Subroto No. 326, Denpasar 8023 , Jl. Hayam Wuruk , Denpasar – Bali

2. IBU OKA

Waktu Operasional : 10.00-17.00 , Jl. Tegal Sari No. 2 Ubud ,  Jl. Raya Teges, Ubud
Masakan khas Bali memang banyak menggunakan daging babi. Seperti Warung Babi Guling Ibu Oka ini. Menu utama yang paling populer tentu saja daging babi guling yang biasanya dimakan bersama sayur urap atau di Bali dikenal dengan nama lawar. Pilihan sosis babi pun menjadi favorit di warung ini. Dengan harga yang terbilang murah, berkisar dari Rp.30.000,- hingga Rp.50.000,- untuk satu orang, Anda akan merasakan nikmatnya babi guling di suasana sejuk dan tenangnya Ubud.
 
3. NASI AYAM KEDEWATAN BU MANGKU

Waktu Operasional: 08.00-18.00 , Jl. Raya Kedewatan no. 18 Ubud. Telp. (0361) 974795
Anda akan terasa tidak seperti ke Bali jika belum mencoba masakan khas Bali yang satu ini, Ayam Betutu. Ditunjang dengan tempat yang nyaman dan cantik, Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku tepat menjadi tempat Anda mencoba nasi ayam betutu pertama kali. Rempah-rempah yang digunakan dalam memasak ayamnya begitu terasa pekat dengan sambal yang pedas. Harga terjangkau yang memang sengaja ditujukan untuk masyarakat atau turis lokal pun menjadikan rumah makan ini pantas dicoba.

4. SATE LANGUAN SENGGOL PUSEH

Jl. Pura puseh batubulan, Gianyar, Bali
Mungkin biasanya Anda hanya kenal dengan sate ayam atau sate kambing. Di Bali kedua jenis sate tersebut kalah dengan kepopuleran sate yang terbuat dari ikan. Salah satu rumah makan yang menawarkan menu tersebut dan layak dikunjungi ketika Anda ke Bali adalah Rumah Makan Sate Languan Senggol Puseh. Tentu saja dengan konsep rumah makan lokal harga yang ditawarkan tidak akan mengecewakan Anda. Sate languan ini adalah makanan tradisional dari daerah Klungkung, Bali Timur dan bahkan sering digunakan dalam upacara ritual masyarakat Bali.

5. BUBUR MENGGUH WARUNG LAOTA

Waktu Operasional: 08.00-00.00 , Jl. Sunset Road No. 88, Kuta, Bali
Memang bubur di berbagai pelosok daerah Indonesia diracik dengan cara yang berbeda-beda. Begitu pula dengan bubur yang terkenal di Bali yaitu Bubur Mengguh. Salah satu restoran yang menyediakan menu bubur ini di Bali adalah di Warung Laota. Walaupun terlihat seperti Chinese Restaurant,  tetapi bubur ini asli dari daerah Buleleng, Bali Utara. Yang membuat bubur ini terasa berbeda adalah penggunaan kuah kaldu ayam dan dimakan bersama sayuran. Cita rasa yang unik namun sangat menggugah selera.


Sumber: VillaBali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image