Kabardewata.com

Travel

5 Rekomendasi Galeri Seni di BALI

Kategori Travel, May 17, 2016, Dilihat sebanyak 665 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Salah satu alasan Anda harus datang ke Bali adalah karena keberadaan karya seni termasyur negeri dari para seniman bertalenta di Bali. Bali dapat dikatakan menjadi pulau para seniman. Hal tersebut juga yang menjadi alasan banyak galeri ternama baik milik orang lokal maupun orang asing yang ditempatkan di Bali mengingat banyaknya orang yang pergi ke Bali mencari keunikan karya seninya. Lima diantaranya adalah berikut ini:


1. The Gallery

 


Temui ratusan karya seni bergaya tradisional Asia dan Bali dengan sentuhan kontemporer dan minimalis dari para pelukis asli Bali di The Gallery. Teknik pallete yang diaplikasikan pada banyak lukisan diolah dalam gaya timur dan barat dengan media Acrylic dan cat minyak dengan nuansa warna-warni segar. Bingkai berkualitas yang terbuat dari kayu umber asli serta material berkualitas impor menjadi kekuatan setiap lukisan yang dihasilkan.

Kebanyakan lukisan mengekspresikan kehidupan maritim Bali dan kebanyakan negara di Asia. Kehidupan sosial masyarakat Bali pun ditampilkan dalam warna-warna dan goresan-goresan yang berkarakter dan bermakna dalam. Baik lukisan abstrak maupun ekspresionis dihadirkan untuk memenuhi selera seni para pengunjung yang berbeda-beda.

Alamat:

1. Sunset Road 89 – Seminyak – Bali : +62 361 731 738

2. Jalan Seminyak 2A – Seminyak – Bali : +62 361 731 738

3. Jalan Oberoi 14 – Seminyak – Bali : +62 361 738 704

2. Agung Rai Art Gallery



Terdapat  empat kategori seni lukis yang ditampilkan di Agung Rai Fine Art Gallery yaitu abstrak, tradisional dan klasik, modern dan gaya “young artist”. Keempat kategori ini tentu saja berasal dari para pelukis yang berbeda-beda yang memiliki karakter dan ideologi yang berbeda-beda pula. Aliran yang ditanamkan dalam keempat kategori tersebut pun bervariasi mulai dari surealis, pointillis, kubisme, hingga ekspresionis abstrak. Akan tetapi pesan yang diusung semua lukisan hampir sama yaitu untuk memberikan imaji mengenai kebudayaan Indonesia entah budaya dalam arti kata sesungguhnya maupun budaya dalam masalah kehidupan masyarakatnya.

Para pelukis dibalik bingkai-bingkai tersebut pun tidak hanya berasal dari dalam negeri melainkan berbagai negara. Hal tersebut diyakini dapat memberi atmosfer yang lebih berwarna.

ALAMAT:

 Jl. Peliatan Peliatan Ubud Gianyar

+62 361 974562

3.Bali Center For Artistic Creativity



Berbeda dengan galeri seni lainnya, Bali Center for Artistic Creativity atau lebih dikenal dengan singkatan BCAC adalah galeri yang melakukan pendekatan kursus melukis pada para pengunjungnya. Sehingga jika Anda datang ke sini tidak hanya sekadar untuk melihat lukisan indah saja namun juga belajar melukis dan mengikuti seminar seni.

Pemilik galeri ini sendiri merupakan pelukis surealis yang telah mengajar visual arts selama 40 tahun di berbagai belahan dunia. Konsep galeri ini sendiri adalah “come and paint with me at my studio”. Hal tersebut bertujuan untuk lebih melibatkan Anda sebagai pengunjung dalam aktivitas galeri ini sendiri. Sedangkan untul lukisan dan patung yang berasal dari para profesional kebanyakan berupa makhluk-makhluk imajinasi seperti gabungan manusia dan hewan, monster, iblis, malaikat dan peri-peri.

ALAMAT:

Jl. Raya Andong, Ubud, Gianyar, Bali 80571, Indonesia
Telp:+62 812-4652-7362

4. Tonyraka




Puluhan tahun menggelar berbagai exhibisi, Tonyraka Art Gallery selalu konsisten menampilkan hasil karya yang menakjubkan. Dua kategori dapat Anda nikmati di galeri ini yaitu koleksi tribal dan seni kontemporer & modern. Pada koleksi tribalnya, Tonyraka memiliki tiga jenis produk utama; patung dan ukiran, topeng dan tekstil.

Di sisi lain, seni kontemporer dan modern galeri ini menampilkan sesuatu di luar bayangan Anda dalam berbagai aliran. Empat jenis produk seni tersebut ialah lukisan, patung, video dan fotografi. Anda akan menyaksikan variasi mahakarya dari para pelukis lokal dan internasional di exhibisi ini.

ALAMAT:

Jl. Raya Mas No. 86 Mas, Ubud, Bali – Indonesia
Telp: +62 81 236 008 035
Fax: +62 361 975 207

 5. Infinity Gallery


Galeri seni yang satu ini memang agak lain dengan galeri lainnya yang berada di Bali. Pasalnya galeri ini hanya memiliki koleksi fotografi dalam satu tema yaitu foto berbagai mosi air. Liquid art adalah konsep seni yang diterapkan dalam fotografi high-speed flash ini. Uniknya, sang fotografer sekaligus pemilik galeri Stephan Max Reinhold, tidak menggunakan efek komputer sama sekali. Jadi hasil jepretannya murni dari kamera yang dioperasikannya.

Keindahan seni liquid art ini pun merepresentasikan berbagai aktivitas masyarakat sehari-hari di mana air menjadi pusat kehidupan. Contohnya pengambilan gambar air hujan, air yang bercampur dengan sabun dan air minum. Saat terjadinya semua mosi air dalam kehidupan sehari-hari mungkin kita tidak akan memperhatikan gerakan jatuhnya namun dalam semua foto yang berada di galeri ini gerakan air tersebut dapat ditangkap begitu cantik membentuk sebuah karya seni yang luar biasa. Cobalah amati setiap gambarnya dan Anda akan merasakan perasaan yang berbeda-beda saat menatapnya.

ALAMAT:

Jalan Monkey Forest, Ubud
Telp:+62 361 972500

Sumber: Villabali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image