Hari Kemerdekaan RI ke-77 IHGMA Bali Gelar “Beach Clean Up 2022”

Hari Kemerdekaan RI ke-77 IHGMA Bali Gelar “Beach Clean Up 2022”

Kuta-Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Indonesia General Manager Association (IHGMA) DPD Bali melaksanakan serangkaian kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Minggu 14 Agustus 2022, IHGMA DPD Bali bersama dengan Trash Hero Indonesia (THI) melaksanakan kegiatan Beach Clean Up.

Kegiatan ini dilakukan di kawasan pantai Pura Segara Kuta yang dimulai pada pukul 17:00 WITA hingga menjelang matahari terbenam. Selain diikuti oleh para member, kegiatan Beach Clean Up ini juga didukung oleh Strategic Business Partner IHGMA DPD Bali, meliputi Institut Pariwisata Dan Bisnis Internasional (IPBI) dan Mediterranean Bali yang mengirimkan para mahasiswanya untuk bersama-sama melakukan pembersihan pantai.

Kegiatan diawali dengan sambutan singkat dari kordinator kegiatan, Wakil Ketua II IHGMA DPD Bali Wayan Muka, yang kemudian diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir dan pelepasan balon berwarna merah putih sebagai simbolis.

Dimulainya kegiatan Beach Clean Up 2022. Wayan Muka menyampaikan pentingnya menghargai dan menjaga bumi yang kita cintai.

 ”Kegiatan Beach Clean Up hari ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap bumi yang kita pijak, tanah yang telah diperjuangkan oleh para nenek moyang kita sehingga Kemerdekaan dapat kita nikmati sampai hari ini,"ujarnya disela-sela acara.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang CSR Made Dwijantara yang memberikan semangat bagi seluruh peserta yang hadir. “Diperlukan kesadaran dan kemauan dari diri kita sendiri untuk memberikan kontribusi pada pelestarian lingkungan, sekecil apapun itu akan sangat bermanfaat”, ujar Dwijantara

Ditempat sama Wakil Ketua III, Bagus Ngurah memberikan apresiasi kepada 492 peserta yang telah meluangkan waktu di hari minggu untuk memberikan kontribusi kepada lingkungan, khususnya kawasan pantai Pura Segara Kuta. Pekik “Merdeka” dikumandangkan oleh seluruh peserta yang kemudian membagi diri melakukan pembersihan selama lebih kurang 2 jam.

Kegiatan Beach Clean Up 2022 diakhiri dengan sesi photo bersama seluruh peserta dan pengumpulan sampah di lokasi penitipan sementara, untuk nantinya diangkut oleh petugas dinas kebersihan daerah Badung. 

Sebagai kata penutup Bagus Ngurah menyampaikan, “Rangkain kegiatan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan dilanjutkan dengan perayaan berupa perlombaan meracik minuman cocktails, games, dan hiburan yang akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2022 bertempat di area pantai hotel Prama Sanur”. Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka!

 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait