Kabardewata.com

Ekonomi

Tingkatkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Ida Pedanda di Kabupaten Gianyar Dapatkan JKM

Kategori Ekonomi, February 04, 2019, Dilihat sebanyak 762 kali, Post oleh Admin Kabardewata


BPJS Ketenagakerjaan diwakili oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, Imam Santoso bersama Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar , I Gde Wayan Suntawinaya (Kiri). serahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris dari pedanda yang meninggal dunia. 

 

 

 

 

Ahli waris Ida  Pedanda mendapatkan hak nya dari program JKM (Jaminan Kematian) BPJS Ketenagakerjaan dan para pedanda di Kabupaten Gianyar sendiri sudah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Surya selaku ahli waris mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini dan manfaat yang dirasakan sangat membantu. “Saya mengapresiasi dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini sehingga bisa membantu kami untuk melanjutkan hidup dan juga apabila di Bali dapat digunakan untuk melaksanakan upacara Ngaben”, tegasnya belum lama ini di Kabupaten Gianyar.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Ida Bagus Adi Suparta yang merupakan tokoh yang mengkoordinir pedanda di Kabupaten Gianyar, dia menyatakan penting nya peran BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat secara keseluruhan.

 “Sudah selama 5 tahun kami sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, kami merasakan manfaat dan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sangat baik, diharapkan seluruh masyarakat Bali dapat terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaaan dengan adanya dukungan pula dari pemerintah”, tambahnya.

Imam Santoso menegaskan bahwa cukup dengan membayar iuran sebesar Rp 16.800 perbulan dirasa sangatlah murah dibandingkan dengan manfaat yang didapatkan oleh peserta.

 “Jika dibandingkan antara iuran yang dibayarkan dengan manfaatkan yang didapatkan maka dibutuhkan waktu hingga berusia ratusan tahun untuk bisa mencapai nominal tersebut, hari ini mendaftar besok meninggal kami bayarkan hak daripada peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut”,  ungkapnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Lainnya