Kabardewata.com

Ekonomi

Tingkatkan Inovasi, Garuda Indonesia Resmikan Crew Center ACS ke 3

Kategori Ekonomi, January 25, 2019, Dilihat sebanyak 819 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali meresmikan Garuda Indonesia Crew Center ACS Denpasar ke 3  yang berlokasi di  Kelan, Badung, Bali.

Perusahaan penerbangan berplat merah di Tanah Air ini  terus melakukan inovasi di tengah meningkatnya kebutuhan masyarakat akan transportasi udara dan ketatnya persaingan bisnis di industri.

"Peresmian Crew Center ke 3 ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung peningkatan operasional penerbangan di Denpasar serta untuk memaksimalkan pelayanan pada Hub Denpasar. Apalagi dari traffic, Bali merupakan kota kedua terbesar bagi Garuda setelah Jakarta," tutur Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra saat peresmian di Kelan, Badung, Bali, Kamis(24/01/2019).

Disampaikan Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Crew Center ke 3 ini memiliki luas 395 meter persegi (m2) di luar kelas training, yang dilengkapi fasilitas lobby awak kabin, crew dispatch, briefing room, meeting room, cabin crew luggage room. Crew Center menjadi bentuk pengembangan dan memaksimalkan pelayanan dan tentunya yang tidak kalah penting adalah memastikan OTP (On Time Performance).

"Saat ini, Garuda Indonesia menempatkan 534 awak kabin di Bali dan akan menjadi 546 awak kabin akhir bulan Januari ini. Jumlah awak kabin akan meningkat seiring meningkatnya frekuensi penerbangan di Bali," bebernya. 

Dia mengungkapkan terkait diresmikannya Crew Center ke 3 merupakan tempat awak kabin melakukan persiapan khusus sebelum melakukan penerbangan. Di Crew Center, awak kabin melakukan pelaporan penugasan, briefing, penyiapan dokumen penerbangan (Check in preparation), Pre Flight Medex, serta persiapan lainnya.

 Bapak Ari Askhara juga menyampaikan Garuda Indonesia diawal tahun 2019 melakukan penerbangan mengambil rute direct flight atau penerbangan non-stop dari London ke Denpasar.  Pembukaan rute ini merupakan upaya untuk menjawab tingginya tuntutan pasar internasional akan konektivitas langsung dari Inggris ke Bali.

“Layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif Garuda Indonesia dalam upaya peningkatan kinerja maskapai khususnya melalui strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional khususnya pada sektor penerbangan Inggris – Indonesia yang terus menunjukan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan, di mana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan, khususnya melalui Bali sebagai salah satu pariwisata unggulan di Indonesia,” papar Ari.

Pada tahun 2018 lalu, Inggris menempati urutan keempat dalam daftar negara yang paling banyak menyumbang wisatawan mancanegara di Bali. Selama 12 bulan pencatatan, tercatat sebanyak 271.801 wisatawan asal Negeri Ratu Elizabeth datang berkunjung untuk berwisata di Pulau Dewata. Dibanding dengan catatan di tahun 2017 yang hanya menyumbang 241.493 wisatawan, jumlah turis asal Britania Raya pada tahun lalu tercatat naik sebesar 12,6%. Pada catatan tahun 2018, Inggris juga naik peringkat dalam negara dengan jumlah wisatawan mancanegara terbanyak, dari sebelumnya menempati peringkat 5 pada tahun 2017, naik 1 peringkat ke peringkat 4 di tahun 2018.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image