Menteri Sandiaga Uno dan Wayan Koster Terima Penghargaan ITLS 2023

Menteri Sandiaga Uno dan Wayan Koster Terima Penghargaan ITLS 2023

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali, dengan rasa bangga dan penuh penghormatan, telah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada 13 Tokoh Inspiratif yang berperan besar dalam memajukan pariwisata Bali pada rangkaian acara International Tourism Summit 2023, Rabu 27 September 2023 sekaligus merayakan hari Pariwisata Dunia 2023 di Trans Resort Bali.

Oka B. Cahyani, SE., selaku Head Committee ITLS Awards 2023 menyatakan bahwa ITLS Awards 2023 – Circle Excellence IHGMA Bali merupakan rangkaian acara penutupan ITLS 2023 yang dilaksanakan dengan mengundang dan menganugrahkan awards kepada tokoh tokoh inspiratif yang telah bekerja tanpa kenal lelah, tak peduli apakah itu terlihat oleh mata publik atau tidak. Mereka adalah pilar-pilar kuat yang bergerak dalam bayang-bayang, menjalankan tugas-tugas mereka dengan tekun dan tanpa pamrih. Mereka adalah pahlawan-pahlawan tak terlihat yang telah menyumbangkan energi, waktu, dan dedikasi mereka untuk kebaikan dan keberlanjutan Pariwisata, khususnya di Bali.

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI, Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. menerima apresiasi dan penghargaan ITLS Awards 2023 – Circle Excellence IHGMA Bali atas dukungan penuhnya dalam membangkitkan Pariwisata Bali sejak diterjang Covid-19 dan dukungan yang luar biasa dalam akselerasi pemulihan hingga saat ini Pariwisata Bali sudah kembali normal.

 Respon dan empati Mas Sandi yang gercep, geber, dan gaspol sangat ampuh dan terbukti di implementasikan untuk kebangkitan dan pemulihan Pariwisata Bali, ungkap Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA , Ketua IHGMA DPD Bali.

Yoga menambahkan bahwa penghargaan ITLS Awards 2023 – Circle Excellence IHGMA Bali juga dihaturkan kepada Gubernur Bali periode 2018 – 2023, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. Kerja keras Bapak Koster sangat diapresiasi khususnya dalam mewujudkan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru – Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dengan melakukan penguatan yang fundamental terhadap Budaya dan Alam Bali, yang sekaligus menjadi roh dan esensi utama dalam Pariwisata Bali, seperti penggunaan Aksara Bali, Busana Adat, Endek, pengurangan sampah plastik sekali pakai, penyerapan produk lokal termasuk minuman traditional Arak Bali.

Tokoh Tokoh Inspiratif lainnya adalah Ir. I Putu Astawa, M.MA. (Kadisparda Bali 2019 – 2021), Tjokorda Bagus Pemayun, A.Par., MM. (Kadisparda Bali), Dr. Drs. I Made Rentin, AP. M,Si., (Kepala BPBD Bali), Dr. I Made Sudjana, SE., MM., CHT., CHA, (Rektor IPB International), Angkoso Soekadari, M.Par., CHA, (COO Ra Hospitality), Alistair G. Speirs (Publisher of NOW! Magazine), Anak Agung Gede Rai (Founder Arma Museum), Anak Bagus Gede Satria Naradha (Pimpinan Balipost) , Ida Bagus Rai Budarsa (Founder Hatten Wines), Bagus Salacca (Founder Bali Sibetan), dan Kelly Bencheghib (Founder Sungai Watch).

"IHGMA Bali memahami bahwa kami tidak dapat bergerak sendiri dalam memajukan pariwisata Bali. Kita adalah bagian dari pentahelix pariwisata, yang mencakup pemerintah, akademisi, industri, masyarakat sipil, dan media. 

"Bersama-sama, kita adalah kekuatan yang tak terhentikan, dan itulah alasan mengapa penghargaan ini menjadi sangat penting. Melalui penghargaan ini, kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada para tokoh inspiratif ini atas dedikasi mereka yang tanpa henti, kerja keras mereka yang luar biasa, dan semangat mereka yang selalu membara. Mereka telah menjadi teladan yang menginspirasi bagi kita semua,"ungkap Yoga Iswara.

 "Mereka adalah bukti bahwa ketika kita bersatu, kita dapat mengatasi segala rintangan, bahkan pandemi sekalipun ungkap Ketua ITLS 2023, Bagus Ngurah, S.Tr.Par., M.Tr.Par., CHA., CHE.