Kabardewata.com

Resensi

Risensi film "In The Heart Of The Sea", Kisah Haru Pemburu Paus !

Kategori Resensi, December 07, 2015, Dilihat sebanyak 1118 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Dengan semakin dekat dengan tanggal perilisannya, film In the Heart of the Sea yang didistribusikan Warner Bros. merilis trailer terakhir.

Film yang diangkat dari kisah nyata mengenai sebuah bencana di tengah laut ini berhubungan dengan serangan ikan paus raksasa. Novel karya Herman Melville telah diadaptasi ke dalam banyak film dan seri televisi.

Mulai dari tahun 1920-an, kisahnya telah mengilhami sejumlah sineas mengangkatnya ke gambar bergerak dan cerita yang lebih nyata. Kini, giliran Sutradara Ron Howard yang menceritakan dari sudut pandang Thomas Nickerson, salah satu awak kapal Essex melalui film In The Heart of The Sea.

Kisah nyata yang terjadi pada tahun 1820 ini sendiri disebut-sebut menjadi inspirasi utamaHerman Melville saat menulis novel Moby Dick pada tahun 1851. Film In the Heart of the Sea berkisah tentang kapal pemburu paus, Essex Nantucket, yang harus menerima kenyataan pahit bahwa paus yang diburunya menyerang balik tanpa ampun. 

Perjalanan dimulai dan tak menyisakan celah yang menunjukkan Chase serta Pollard bekerja sama dengan baik. Selalu ada silang pendapat di antara keduanya. Semua awak kapal termasuk Nickerson muda (Tom Holland) menyaksikan konflik di antara keduanya.

Perjalanan yang menyenangkan terhenti saat kapal berlabuh di Ekuador. Di tempat itu, dia bertemu seorang kapten yang harus menerima kenyataan bahwa kapalnya telah terkoyak akibat ulah seekor paus raksasa.

Dari sinopsis In the Heart of the Sea pun terungkap bahwa para kru pemburu ikan paus ini akan bertahan hidup di tengah laut selama 90 hari. Konflik di antara korban yang bertahan hidup pun terjadi.

Mulai dari kepanikan, kelaparan, hingga bertahan di tengah badai. Mereka juga akan menghadapi konflik yang lebih pelik yakni soal moralitas saat ditempatkan di situasi sulit.

Film ini disutradarai oleh sutradara penerima dua piala Oscar, Ron Howards (A Beautiful Mind, Forst/Nixon), dan dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tom Holland, Cillian Murphy, Ben Whishaw, Charlotte Riley, dan Brendan Gleeson. In the Heart of the Sea dijadwalkan rilis 11 Desember nanti.


Sumber: smeaker

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image