Kabardewata.com

Kuliner

10 Rumah Makan Ayam Betutu Yang Paling Legendaris

Kategori Kuliner, August 01, 2018, Dilihat sebanyak 220 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pulau Dewata memang terkenal keindahan dan pesona alamnya yang menakjubkan. Maka tak heran banyak wisatawan lokal maupun asing berbondong-bondong datang ke Bali demi menikmati wisata alam yang begitu indah. Namun, selain alam yang menyejukan, Bali juga punya ciri khas pada makanannya yang pedas, Ayam Betutu.

Ayam yang dipanggang dengan dilumuri bumbu khas Bali menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan dan masyarakat Bali. Nah, bagi Anda yang ingin bersandang atau sedang berada di Bali, maka Anda tidak boleh melewatkan 10 tempat makan Ayam Betutu yang enak di Bali ini. Penasaran dengan makanan khas Gilimanuk ini? Yuk, langsung intip di artikel ini sampai akhir.

1. Ayam Betutu Pak Man

Tempat makan ayam betutu yang satu ini sangat populer dan juga enak. Tak jarang, Ayam Betutu Pak Man, dibanjiri oleh para wisatawan untuk menyicip kelezatan ayam betutu yang diolah dengan bumbu pedas dan gurih. Aroma sereh dan kunyit sangat menyengat.
Namun, bagi Anda yang tidak suka dengan aroma sereh dan kunyit yang begitu kuat, maka kami sarankan untuk memilih ayam betutu goreng. Pilihan ayam betutu goreng akan disajikan dengan kremes yang gurih dan sedap.

Nah, jika Anda penasaran, bisa langsung cicipi Ayam Betutu Pak Man di Jl. Kubu Anyar No.72x, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. Untuk harganya, Anda bisa merogoh kocek di kisaran 60.000-an untuk seekor ayam betutu. Atau, Anda juga bisa melakukan pemesanan di nomor telepon 0361 8002000.

2. Ayam Betutu Bu Oki

Rumah makan ayam betutu yang enak di Bali tidak pernah lepas yang namanya Ayam Betutu Bu Oki. Meski terkesan punya konsep rumah makan yang sederhana dan jauh dari kata mewah, Anda bisa melihat bagaimana pengunjung silih berdatangan ke warung makan yang terkenal akan kelezatan ayam betutunya ini.

Ayam Betutu Bu Oki disajikan dengan potongan ayam di atas satu piring. Nah, seporsinya ini juga dihidangkan dengan nasi putih hangat, lawar, ayam suwir, pindang telur, ati-ampela yang pedasnya nampol, hingga kacang tanah yang sudah digoreng. Jangan lupakan bumbu ayam sayur yang dibanjiri di atas ayam betutunya. Sangat nikmat dan lezat.

Bagaimana, Anda tertarik untuk menyicipinya? Anda bisa langsung kunjungi rumah makan Ayam Betutu Bu Oki di alamat Jalan Celagi Basur No. 3Y, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. Jika ingin memesannya, bisa langsung telepon di (0361) 8052059.

3. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Pecinta pedas tidak boleh melewatkan ayam betutu yang enak di Bali satu ini, Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Ya, rumah makan ini terkenal akan menu utamanya yang pedas nampol! Satu ekor ayam betutu sangat besar dan puas jika disantap dengan nasi putih hangat.

Belum lagi kuahnya yang pedas membuat orang ketagihan untuk terus memakannya hingga habis. Cabai rawit yang digunakan pun sangat fresh. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipinya, bisa langsung datangi tempat makannya di Jl. Raya Tuban No. 2X, Tanjung, Tuban, Bali. Ada cabang lainnya dan bisa Anda cek di sini.

4. Ayam Betutu Men Tempeh

Kalau ke Bali atau berencana untuk liburan di Pulau Dewata, tentu Anda tidak boleh membuang kesempatan untuk menyicip kuliner khas Bali. Ayam Betutu Men Tempeh, salah satu tempat makan ayam betutu yang enak di Bali ini sangat laris dan populer.

Rumah makan yang didekorasi klasik ini menyuguhkan cita rasa ayam betutu yang otentik. Di resto ini, Anda akan menemukan ayam betutu yang dipisah dengan nasi putih, pelencing kangkung, kacang, serta sambalnya. Untuk makan dua orang, Anda bisa memesan setengah ekor ayam betutu.

Rumah makan ayam betutu yang disajikan dengan ayam kampung ini berlokasi di Terminal Lama Gilimanuk, Desa Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

5. Warung Liku

Warung ini juga bukan restoran mewah melainkan hanya warung sederhana dengan bangku dan meja kayu saja. Meski jauh dari kemewahan, namun jangan heran jika hampir setiap harinya Warung Liku ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Menunya juga sederhana, ayam betutu, nasi campur, nasi ayam, dan beberapa varian menu lainnya. Yang paling terkenal tentu ayam betutunya yang pedasnya pas, namun sangat gurih. Belum lagi dengan tambahan rempah serta makanan pendampingnya. Untuk lokasi tempat makan ayam betutu enak di Bali ini, Anda bisa kunjungi Jalan Nakula Timur no 19A, Seminyak,Bali.

6. Ayam Betutu Warung Nasi Pecel Bu Tinuk

Kalau restoran ayam betutu satu ini memang agak unik dan beda dari restoran lainnya. Ayam Betutu Warung Nasi Pecel Bu Tinuk ini menyajikan ayam pedas yang juga dilumuri sambal pecel. Sambal pecelnya Bu Tinuk memang bikin nagih, gurih, pedas, tentu saja nikmat.
Selain ayam dan sambalnya, ada juga makanan pendamping lainnya, telur, paru, empal, sate ayam, keripik, dan masih banyak lagi. Jangan hanya membayangkan saja, ya. Anda bisa langsung cuss ke restorannya yang terletak di Jl. Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Tenang saja, semua makanannya halal, cocok untuk Anda para Muslim.

7. Ayam Betutu Bu Andika

Masih ada lagi nih rekomendasi ayam betutu yang enak di Bali, namanya Ayam Betutu Bu Andika. Melihat dari tampilan gambar saja sudah pasti bikin ngiler, ya? Untuk satu piring ayam betutu akan dituang dengan kuah betutu yang khas.

Anda juga akan merasa puas dengan makanan pendamping lainnya seperti telur, sate usus, empal, dan masih banyak varian lauk pendamping lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Oh iya, sambalnya ini sangat pedas, jadi bagi Anda pecinta pedas memang sangat cocok untuk datang ke Ayam Betutu Bu Andika, di Jl. Raya Tuban, Tuban, Bali.

8. Ayam Betutu Nook Restoran Bali

Menikmati makanan khas Bali dengan nuansa pesawahan yang asri dan elok, pasti akan lebih lezat, ya? Nah, itulah yang ditawarkan oleh restoran yang berlokasi di Jl. Umalas 1, Gang Nook No. 1, Kuta Utara, Badung, Bali ini.

Sajian ayam betutu yang nikmat dan pedas ini bisa Anda santap sambil ditemani semilir angin dari area pesawahan yang hijau. Satu piring atau satu porsinya, ada ayam betutu lengkap dengan bumbunya yang lumer, ditambah dengan lauk pendamping yang sangat variatif. Oh iya, restoran ini sangat ramai pengunjung terutama wisatawan asing lho.

9. Ayam Betutu Warung Bendega Ubud

Sudah tak asing dengan daerah Ubud di Bali? Nah, kalau Anda mengunjungi Ubud, Bali, bisa sekalian nih nyicip masakan di Ayam Betutu Warung Bendega Ubud. Di restoran ini, Anda tidak akan menemukan nasi ayam betutu yang dicampur dalam satu piring.

Di Ayam Betutu Warung Bendega Ubud, nasi putih dan ayam betutunya akan dipisah. Jadi, Anda akan menerima makanan dengan dua piring, satu piring berisi nasi putih dengan lauk pendamping, seperti kacang, sambal, dan lalapan.

Sedangkan, di piring kedua akan disajikan potongan ayam betutu dengan ukuran yang tidak kecil lengkap dengan kuah betutu khas Bali. Masalah rasa tidak perlu ditanya lagi, dijamin nagih! Kunjungi Ayam Betutu Warung Bendega Ubud di Jl. Raya Ubud No.14, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

10. Warung Enak Ayam Betutu

Sesuai dengan nama restonya, Warung Enak Ayam Betutu ini memang menyajikan ayam betutu yang lezat dan gurih. Sambal matah yang disajikan pun begitu fresh dan bikin para pecinta pedas ketagihan untuk menyantapnya. Penasaran dengan rasanya? Bisa langsung datangi tempat makannya di Jl. Patih Jelantik No.16, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Selesai sudah ulasan dari beberapa tempat makan ayam betutu yang enak di Bali. Hampir semua restoran di atas memang menyajikan ayam betutu yang Bali banget. Tapi, kalau Anda punya rekomendasi restoran ayam betutu yang enak lainnya di Bali, bagikan juga kepada kami dan pembaca lain di kolom komentar, ya.

Oh iya, kalau Anda bingung mencari tempat makan yang halal di Bali, Kami pernah mengulasnya di artikel ini.


Sumber: bacaterus.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image