Kabardewata.com

Ekonomi

Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan Berikan Potongan Harga

Kategori Ekonomi, December 05, 2018, Dilihat sebanyak 35 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan  Bali Cabang Gianyar mengadakan pasar murah serangkaian HUT ke 41 Sebanyak 1.300 paket sembako disiapkan. Disebut murah, karena masyarakat dapat membeli sembako ini setengah harga. Dari harga normal Rp 150 ribu, cukup dibayar Rp 75 ribu sudah dapat beras 5 kg, gula pasir 2kg dan 4 liter minyak dan memberikan potongan harga sebesar 50 persen pembelian paket kebutuhan bahan pokok.

"Kami siapkan 1.300 paket sembako yang bisa dibeli masyarakat sekitar," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bali Cabang Gianyar Imam Santoso di Gianyar, Rabu (5/12/2018).

 Paket sembako itu berisi beberapa kebutuhan pokok di antaranya 5kg beras, gula pasir dan minyak dengan total harga mencapai Rp150 ribu. 

Dengan adanya potongan 50 persen, maka masyarakat cukup membayar sebesar Rp75 ribu sehingga diharapkan meringankan pengeluaran mereka terutama untuk pembelian kebutuhan pokok. 

Melalui pasar murah itu, pihaknya mengharapkan semakin dekat dengan masyarakat sehingga menumbuhkan kesadaran mereka terkait perlindungan sosial di BPJS Ketenagakerjaan. 

Imam menyebutkan masih perlu upaya optimal untuk memperluas cakupan kepesertaan baik pekerja formal dan informal yang diprediksi masih banyak untuk didaftarkan. 

Untuk informal, lanjut dia, kepesertaan akan diperluas cakupannya menyasar para petani, pedagang di pasar yang berada di wilayah kerja Gianyar meliputi Kabupaten Klungkung, Bangli, Karangasem dan Gianyar. 

"Upaya dengan bekerja sama dengan PTSP, instansi terkait seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan UKM  serta Kejaksaan untuk memberikan kepastian perlindungan karena manfaatnya luar biasa," katanya. 

Berdasarkan data, total santunan Jaminan Hari Tua (JHT) yang dibayarkan BPJS ketenagakerjaan periode Januari-November 2018 sebesar Rp 35.815.298.322 untuk 3.518 kasus atau peserta. Sedangkan total klaim santunan Jaminan Kematian (JKM) periode yang sama sebesar Rp 1.788.000.000 untuk 71 jumlah kasus (peserta yang meninggal)


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image