Indo Premier Dorong Bali Semakin PedeRamaikan Pasar Modal Indonesia

Indo Premier Dorong Bali Semakin PedeRamaikan Pasar Modal Indonesia

Keterangan Foto: Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The, Community Lead IPOT, Angga Septianus dan Komedian, Raditya Dika di acara peluncuran fitur Simulasi Investasi dan forum IPOT Buzz bertajuk “Changing The Game, Changing The Mindset” di Alila SCBD Jakarta pada Kamis, 8 Juni 2023

 

 

 

 

 Sebaran investor pasar modal Indonesia memang masih didominasi investor yang berada di wilayah Pulau Jawa, tetapi hal ini tidak berarti bahwa jumlah investor di luar Jawa tidak tumbuh signifikan.  Data resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperlihatkan jumlah investor pasar modal di Bali per Maret 2023 di angka 199.897 atau meningkat sebanyak 4,1 persen dari akhir tahun 2023 yang masih di angka 191.979 investor. Jumlah ini tentu tidak sedikit. Bali menjadi salah satu kantong investor pasar modal Indonesia.

Minat masyarakat Bali untuk berinvestasi di pasar modal memang cukup tinggi, kendati mayoritas masyarakatnya masih enggan masuk ke pasar modal. Sebagian besar masyarakat Bali masih gamang terjun langsung ke investasi pasar modal karena takut rugi. Hal ini tercermin dari hasil Survei Populix pada 2022 lalu yang memperlihatkan 1 dari 3 (33%) non investor belum memulai investasi karena takut dan berisiko mengalami kerugian.

PT Indo Premier Sekuritas berkomitmen dalam inovasi untuk memenuhi kebutuhan riil masyarakat di Bali agar makin percaya diri dan berani terjun ke pasar modal dengan menghadirkan 2 inovasi terbarunya yakni fitur Simulasi dan IPOT Buzz.

Diperkenalkan secara virtual di acara bertajuk “Changing the Game, Changing the Mindset!” kepada rekan pers Bali yang berkumpul di ZodiacXII Coffe & Eater Denpasar pada Kamis, 8 Juni 2023, Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The menjelaskan dilatarbelakangi fakta bahwa sebagian besar masyarakat belum memulai investasi di pasar modal karena anggapan investasi butuh modal besar, berisiko dan praktiknya tidak gampang, Indo Premier menghadirkan fitur simulasi di aplikasi IPOT, dimana para pengguna dapat mensimulasikan transaksi saham secara real-time tanpa perlu merasa khawatir dengan risiko nyata. Pengguna dapat merasakan bertransaksi saham, mempelajari potensi emiten, maupun memperdalam skill analisis, melalui aplikasi IPOT.

“Keraguan bagi mereka yang baru mau belajar itu wajar, namun kehadiran fitur Simulasi yang tanpa risiko ini menjadi peluang emas untuk belajar investasi. Dengan fitur simulasi ini calon investor hingga investor berpengalaman bisa belajar sekaligus menguji strategi investasi dengan dukungan fitur-fitur unggulan yang tersedia,” tegas Moleonoto.

Sementara itu bagi investor yang sudah berpengalaman, fitur Simulasi bisa dimanfaatkan untuk uji strategi investasi dengan memanfaatkan mayoritas fitur unggulan yang telah tersedia untuk publik, seperti fitur Chart yang bisa digunakan untuk melihat pergerakan saham secara riil, Fundamental yang berisi ringkasan kondisi fundamental suatu emiten, Target Price yang menampilkan informasi pergerakan sebuah saham yang dilengkapi dengan rekomendasi beli/jual/hold/neutral dari seluruh sekuritas hingga News Research yang menampilkan hasil riset emiten yang komprehensif. 

Inovasi kedua yang ditawarkan Indo Premier yakni forum informasi investasi IPOT Buzz. Kalau selama ini informasi tentang investasi hanya bisa didapatkan dari kelompok-kelompok eksklusif seperti Telegram premium dan group-group kecil tertutup, IPOT Buzz hadir mengakomodasi investor untuk terhubung dengan investor lain dan para expert untuk mendapatkan informasi terkini.

"Yang membuat kami berbeda ada tiga poin yakni actionable, contextual and personalized dan credible. Actionable artinya pengguna dapat langsung menindaklanjuti informasi terkait saham yang sedang diperbincangkan di forum. Contextual and personalized memungkinkan filter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap investor, dan credible karena selain konten dari contributor umum dan ahli, IPOT Buzz memberikan informasi yang dapat dipercaya melalui IPOT NewsOfficial,” tandas Community Lead IPOT, Angga Septianus.

Ibarat balapan, selain butuh kendaraan yang canggih dan cepat, investasi juga butuh persiapan dan strategi yang jitu serta dukungan menyeluruh agar bisa finish sebagai pemenang. IPOT adalah kendaraan yang canggih dengan fitur-fitur unggulnya sekaligus tim balap terbaik untuk investasi dengan pengalaman terbaik dan terpercaya selama 21 tahun. 

“IPOT sebagai kendaraan investasi mengantar ke garis finishsekaligus konsisten mendampingi dan memberi dukungan secara menyeluruh dari sebelum mulai sampai saat berinvestasi. Semua orang memiliki kesempatan emas untuk memahami, mempelajari dan mendapatkan pengalaman pertama yang lebih cepat dan mudah tentang investasi hanya di IPOT. We are changing the game so you can win the game dalam investasi,” pungkas Moleonoto The.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait