Kabardewata.com

Ekonomi

Digelar di Bali, OOC 2018 Dihadiri 8 Kepala Negara

Kategori Ekonomi, October 26, 2018, Dilihat sebanyak 18 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Setelah sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB), Bali kembali dipercaya sebagai tempat pelaksanaan pertemuan bidang kelautan Our Ocean Conference (OOC) 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 29 Oktober hingga 30 Oktober 2018 di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC).

Pertemuan bidang kelautan ini akan dihadiri 8 kepala negara, salah satunya Presiden RI Joko Widodo. 1.908 peserta yang terdiri dari stake holder kelautan, perikanan, akademisi dan mahasiswa sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mendukung kelancaran kegiatan dimaksud, Jumat (26/10) digelar Apel Gelar Pasukan Komando Operasi Pengamanan VVIP Our Ocean Conference 2018 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P selaku Panglima Komando Operasi Pengamanan VVIP menjelaskan, pengamanan pertemuan OOC 2018 melibatkan 6.000 personil gabungan TNI dan Polri. Ia minta seluruh personil menjalankan tugas dengan baik guna menyukseskan event berskala internasional ini.

Menurut Benny, suksesnya event ini akan memberi manfaat positif bagi citra Bali sebagai daerah tujuan wisata. Untuk itu, ia mengingatkan seluruh personil pengamanan akan senantiasa membangun sinergi dengan seluruh komponen agar potensi gangguan bisa terdeteksi sedini mungkin.

Harapan senada juga diutarakan Gubernur Bali Wayan Koster. Dia menyambut positif karena Bali terpilih kembali menjadi tuan rumah event internasional. “Setelah pertemuan IMF sukses, kita dapat kesempatan dan dipercaya kembali menjadi tuan rumah OOC.

Ini hal yang luar biasa mengawali kepemimpinan saya,” imbuhnya. Koster mohon dukungan seluruh komponen masyarakat agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Lebih dari itu, ia juga berharap event ini membawa dampak positif bagi Bali sebagai daerah tujuan wisata. Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster, Pangdam IX/UdayanaMayjen TNI Benny Susianto dan Wakapolda Bali sempat mengikuti prosesi peninjauan pasukan.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image