BPJAMSOSTEK Dinilai Penting untuk Perlindungan dan Keamanan Bekerja

BPJAMSOSTEK Dinilai Penting untuk Perlindungan dan Keamanan Bekerja

BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi dan manfaat program di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPanRB), pada Selasa (23/1/2024). 

Program jaminan sosial ketenagakerjaan yang digelar BPJS Ketenagakerjaan dinilai penting untuk perlindungan dan keamanan dalam bekerja.

Menurut Kepala  BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar Cep Nandi Yunandar pemerintah telah menginstruksikan kepada Kementerian, beberapa lembaga serta seluruh kepala daerah. Instruksi itu berisi untuk terus ikut mendukung perluasan cakupan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Sehingga para pekerja bisa fokus dan meningkatkan produktivitas" ujarnya

Dimana melalui dukungan regulasi, kebijakan program dan anggaran.Hal ini bertujuan agar program strategis pemerintah tersebut mampu memberikan perlindungan dan manfaat optimal bagi pekerja Indonesia. 

Oleh karenanya, pihaknya terus aktif menjalin koordinasi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga, yang bertujuan mendorong optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

"Kami terus mendorong dan mengupayakan agar para pekerja khususnya pegawai Non ASN yang bekerja di lingkungan Kementerian Lembaga seluruhnya terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan, "pungkasnya.

"Sebagaimana kegiatan sosialisasi yang sudah di lakukan BPJS Ketenagakerjaan bersama KemenpanRB, merupakan salah satu upaya bersama dalam rangka optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja (non ASN), "terang Cep Nandi Yunandar. 

Cep Nandi Yunandar sangat mengapresiasi pihak KemenPanRB yang telah menginisiasi kegiatan itu.Sekaligus pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan pemasangan booth di area KemenPanRB guna proses pendaftaran peserta.

Cep Nandi Yunandar menyampaikan pihaknya selain bersinergi dengan Kementerian Lembaga, juga akan bersinergi kepada stakeholders lainnya.

Diantaranya Kepala Pemerintah Daerah dan pelaku usaha, untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait