Sabet TOP CFO in Cost Efficiency dan Productivity BUMN Awards 2021, Ini Strategi Jasa Raharja

Sabet TOP CFO in Cost Efficiency dan Productivity BUMN Awards 2021, Ini Strategi Jasa Raharja

PT Jasa Raharja menyabet penghargaan pada ajang TOP BUMN Awards 2021 yang digelar Bisnis Indonesia. 

Penghargaan  ini diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) di Ballroom Grand Hyatt Hotel Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Direktur Keuangan Jasa Raharja, Myland hadir sekaligus menerima penghargaan sebagai Top CFO in Cost Efficiency & Productivity Program untuk kategori BUMN Keuangan dengan nilai aset kurang dari Rp15 triliun.

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri atas Ketua Dewan Juri Mantan Menteri ESDM Ignatius Jonan dan masing-masing anggota, yakni bankir senior Arwin Rasyid serta Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto.

Myland menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PT Jasa Raharja.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, PT Jasa Raharja dipastikan terus berusaha mengoptimalkan kinerja.

Optimalisasi kinerja itu diwujudkan melalui pemberian pelayanan maksimal.

Tak hanya itu, Jasa Raharja juga berkomitmen meningkatkan bisnis usaha yang dijalankan.

"Efisiensi dan peningkatan produktivitas menjadi faktor utama bagi Jasa Raharja untuk melewati masa pandemi Covid-19. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Hal ini semoga menjadi berkah untuk kita semua dan memacu semangat insan Jasa Raharja untuk lebih mengoptimalkan performa nya di masa mendatang,” ujar Myland.

Myland pun menjabarkan soal efisiensi dan peningkatan produktivitas yang menjadi faktor utama bagi Jasa Raharja untuk dapat melewati masa pandemi Covid-19.

Selama semester I-2021, Jasa Raharja melakukan berbagai efisiensi, sehingga total biaya usaha perusahaan turun sebesar 14,58% menjadi sebesar Rp1,74 triliun dibandingkan dengan biaya usaha periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,03 triliun. 

"Hal ini membuat total pendapatan Jasa Raharja tumbuh sebesar 6,03% atau senilai Rp2,75 triliun, sedangkan beban klaim/santunan hingga Juni 2021 tercatat sebesar Rp1,15 triliun atau naik 1,56% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,11 triliun," bebernya.

Capaian itu membawa PT Jasa Raharja mencetak kinerja positif di tengah pandemi Covid-19.

"Kinerja positif kami berupa peningkatan laba bersih sebesar 77,14% atau sebesar Rp887,84 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp495,56 miliar," ungkapnya.

"PT Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan," pungkas Myland.

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait