Hadir di Bali, Gelaran Pesta Rakyat Simpedes ke-11 Siap Ramaikan Kota Denpasar

Hadir di Bali, Gelaran Pesta Rakyat Simpedes ke-11 Siap Ramaikan Kota Denpasar

Denpasar – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 di kota kesebelas di Indonesia. Setelah menjelajahi beberapa kota, kini Pesta Rakyat Simpedes BRI siap jelajahi Kota Denpasar di Lapangan Mertasari pada tanggal 9-11 Desember 2022. Mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, diharapkan Pesta Rakyat Simpedes BRI dapat menghadirkan wadah bagi para pelaku UMKM untuk dapat memberikan perubahan yang positif dan signifikan bagi terciptanya masyarakat Indonesia yang Pede dalam berbisnis dan mengelola keuangan.

 Hal ini juga disampaikan oleh Direktur Mikro Bisnis BRI, Supari, “Pesta Rakyat Simpedes yang dilakukan di Bali merupakan salah satu bentuk dukungan BRI terhadap UMKM di Bali, kami menggandeng seluruh UMKM binaan kami untuk hadir dan tentunya kami berikan pelayanan yang utuh bagi UMKM dan juga para nasabah BRI, harapan kami ini mampu menstimulasi perekonomian mikro di Kota Denpasar,” ujar Supari.

Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar telah dimulai pada 4-8 Desember 2022 dengan mengadakan edukasi literasi digital kepada para pedagang pasar di 15 titik pasar tradisional. BRI menyambangi 15 titik pasar tradisional tersebut untuk memberikan sosialisasi serta edukasi terhadap layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan bisnis dan keuangan masyarakat Denpasar. Dengan demikian diharapkan edukasi ini dapat diterapkan di tengah masyarakat untuk perlahan transisi ke keuangan digital.

 Penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 Kota Denpasar ini kembali hadir dengan membawa 6 Pilar utama yakni, Pasar, Pawai, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, dan Panen. Pasar menghadirkan berbagai booth-booth dari berbagai produk terbaik para pelaku UMKM binaan BRI. Pawai memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM yang disertai dengan adanya kemeriahan pawai budaya. Panggung yang dimeriahkan oleh berbagai deretan artis tanah air hingga lokal yakni menghadirkan Mahalini, Slank, Letto, Kotak, Lolot & Sound of Mirror, Joni Agung, dan Navicula. Selain itu, dalam pilar Panggung juga terdapat Panggung Masak, Panggung Ilmu, Panggung Tawa, dan Zumba. 

Pojok X’sis sebagai area bagi para pengunjung dalam menambah pengetahuan mengenai Digital Banking Experience serta berpartisipasi dalam aktivitas seni, olahraga. Peduli melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis. Serta Panen yang merupakan acara pengundian hadiah Simpedes dan doorprize bagi para pengunjung yang hadir di Pesta Rakyat Simpedes Kota Denpasar yaitu satu unit sepeda motor. 

Bagi para pengunjung yang ingin memasuki area Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI wajib melakukan scan PeduliLindungi dan dapat melakukan scan QRIS hanya sebesar Rp1,- melalui aplikasi BRImo. Namun, bagi pengunjung yang belum memiliki aplikasi BRImo, dapat mengunduh aplikasi dan menuju area registrasi untuk dapat dibantu dalam melakukan registrasiaplikasi BRImo. Aplikasi BRImo yang user friendly memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi pamerandi dalam area PRS BRI. 

Kegiatan ini dapat dihadiri pengunjung secara langsung ataupun dapat disaksikan di Kompas TV dan Youtube Bank BRI. Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia.

 Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melaluihttp://s.id/PRS2022.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait