REDY Indonesia Wadah Pencari Kerja Secara Virtual 

REDY Indonesia Wadah Pencari Kerja Secara Virtual 

Pandemi tak menjadi halangan bagi banyak perusahaan melakukan rekrutmen. Berdasarkan survey hampir 50% perusahaan, kini melakukan keseluruhan proses rekrutmen secara online. Para pengamat bisnis & ekonomi sepakat bahwa setelah masa pandemi lewat, akan muncul kalkulasi baru untuk kebutuhan manpower dan rekrutmen demi mengejar kekosongan yang terhambat akibat pandemi COVID-19.

Virtual Career Fair Bali akan berlangsung tanggal 29 - 30 Juni 2021. Acara ini merupakan ajang karir virtual yang mempertemukan para pencari kerja dengan para pelaku usaha melalui bursa kerja online di tengah transisi menuju tatanan kehidupan baru.

Menyadari akan pentingnya solusi untuk mengatasi kebutuhan penyerapan tenaga kerja di situasi pandemi seperti sekarang sebagai antisipasi jelang dibukanya kembali arus wisatawan mancanegara, REDY Indonesia selaku platform pencarian kerja terkemuka di tanah air akan menyelenggarakan career fair atau bursa pencarian kerja yang digelar secara virtual.

Chief Executive Officer REDY Indonesia Rio Pasaribu mengatakan,"berangkat dari keinginan untuk menjembatani kandidat dengan perusahaan dengan mudah dan praktis, REDY juga ingin menjadi wadah yang membantu para pencari kerja yang terdampak selama pandemi COVID-19," ujarnya di Sanur, Denpasar, Jumat, (25/6/2021).

 "Kami berharap Virtual Career Fair ini akan menjadi sarana bagi para pencari kerja, khususnya di Pulau Bali untuk bisa menemukan karir impiannya," ungkapnya.

Acara ini terbuka untuk umum dan pencari kerja yang mendaftar saat pameran karir tidak akan dipungut biaya apapun. Seperti job fair pada umumnya, acara ini berkolaborasi dengan perusahaan dari berbagai sektor di Bali, khususnya pariwisata. Setidaknya ada lebih dari perusahaan yang membuka rekrutmen di Bali Virtual Fair 2021.

Selain membuka lapangan pekerjaan, perusahaan yang berpartisipasi juga akan mengadakan presentasi perusahaan mereka agar dapat terhubung langsung dengan para kandidat pencari kerja, mirip seperti job fair secara offline.

Dalam sesi ini, kandidat diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan bertanya langsung kepada para rekruter seputar tips dan lingkungan kerja di perusahaan yang dituju. Sesi tatap muka ini akan menjadi sesi terbuka secara online yang bisa diikuti oleh setiap kandidat yang telah mendaftar.

Selain itu, selama periode Virtual Career Fair, kandidat yang akan berpartisipasi juga bisa berkonsultasi langsung bersama para career expert terkait CV mereka, melalui sesi coaching di program webinar dan serangkaian talk-show. Sesi-sesi ini diharapkan dapat membantu para kandidat untuk bisa mengembangkan profilnya dan memenuhi persyaratan yang sesuai dari perusahaan yang dituju.

Bali Virtual Career Fair 2021 akan dilaksanakan sepenuhnya secara online di platform REDY Indonesia. Selama periode Virtual Career Fair, perusahaan yang berkolaborasi akan melakukan proses rekrutmen termasuk tahap screening dan penawaran kerja pada platform REDY Indonesia.

Bagi para calon pekerja yang berminat mencari kerja di job fair online ini, bisa mendaftar di getredy.id, sekaligus untuk melihat lowongan yang akan dibuka selama pameran karir, informasi lebih lanjut dapat juga dilihat di akun Instagram @redyindonesia.




Okantara
Penulis : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image