Wow! Kisah 7 Pengusaha Muda Yang Baru Berusia 20 Tahun

Wow! Kisah 7 Pengusaha Muda Yang Baru Berusia 20 Tahun

Sekarang ini usia bukan menjadi salah satu indikator kesuksesan seseorang. Karena sekarang ini banyak pengusaha muda yang pandai menangkap peluang, sehingga pada umur 20 tahunan sudah bisa meraih kesuksesannya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya omzet usaha hingga ratusan juta rupiah. Lalu siapa sajakah mereka ini? Mari kita simak kisah sukses 7 pengusaha muda usia 20 tahun dengan omzet ratusan juta di bawah ini.

Putri Tanjung

Ibarat buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, anak perempuan dari Chairul Tanjung salah satu orang terkaya di Indonesia ini menekuni dunia bisnis yang tidak berbeda jauh dengan ayahnya. Meskipun usianya masih sangat muda, Putri Tanjung sudah memulai bisnis jasa event organizernya. Penolakan oleh sponsor pun pernah ia alami, namun ia tetap semangat dan pantang menyerah. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, kini usaha Putri Tanjung sudah memiliki hasil, di mana ia telah memiliki banyak pelanggan dan beromzet ratusan juta rupiah.

Atina Maulina

Bagi Anda perempuan berhijab, pasti tidak akan asing dengan salah satu brand hijab Vanilla Hijab. Atina Maulina adalah founder dari Vanilla Hijab. Dengan dibantu kakaknya, Atina merintis dan memproduksi hijabnya sendiri. Dan untuk mempromosikannya, Atina melakukan foto produk dan mem-posting-nya melalui instagram. Berkat kerja kerasnya, sekarang Atina memiliki omzet hingga ratusan juta. Vanilla hijab juga pernah satu waktu menjual hijab hingga ribuan dalam hitungan menit, karena banyak sekali peminatnya.

Keshia & Karina

Siapa sangka hanya bermodalkan hobi membuat kue bisa mengantarkan Keshia & Karina ke jenjang kesuksesaannya. Bisnis ini berawal dari hobi Keshia mengolah dan memodifikasi resep-resep kue, dan membuatkan kue untuk acara keluarga, hingga akhirnya terbesit di pikiran Keshia untuk menawarkan kue tersebut kepada teman, saudara, dan kerabat dekat, hasil dan responnya pun ternyata bagus. Hingga pada tahun 2011, kakak beradik ini, Keisha & Karina mulai menekuni bisnis kue ini secara serius dan ia beri nama Dulcet Patisserie.

Dea Valencia

Sejak usia 17 tahun, Dea Valencia sudah mulai bergelut di bidang busana batik. Dea memiliki tujuan yang mulia yaitu memprkenalkan batik ke kalangan remaja dan masih muda. Di mana, sebagian banyak dari mereka tidak menyukai batik dan enggan untuk menggunakan batik. Batik Kultur adalah batik yang dibuat oleh Dea dengan model yang pas dan disukai banyak remaja. Batik ini menyasar anak muda dan kini telah sukses dengan omzet hingga ratusan juta setiap bulannya.

Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq memulai bisnis dari jasa bimbingan belajar (bimbel) Bintang Solusi Mandiri di tahun 2011. Saat masih duduk di Sekolah Dasar, jiwa entrepreneur Hamzah sudah terlihat. Ia pernah berjualan kelereng, petasan, dan berbagai macam permainan yang banyak digemari anak seusianya. Tidak hanya itu, Hamzah juga pernah berjualan koran hingga menjadi ojek payung. Karena ketekunannya dalam bisnis, kini Hamzah melebarkan sayap dengan menekuni bisnis properti dan menjadi menjadi CEO PT Hamasa Indonesia.

Hafiza Elfira Novitarini

Berbekal dari memberdayakan ibu-ibu penderita penyakit kusta di Sitanala Tangerang, membawa Hafiza menjadi salah satu pengusaha muda yang sukses di Indonesia. Proyek sosial yang dijalani Hafiza di bawah naungan Nalacity Foundation, ini juga bisa memberikan keuntungan yang besar. Dalam menjalankan bisnis ini, Hafiza juga memberikan pelatihan menjahit hijab dan manik-manik kepada ibu-ibu penderita kusta tersebut. Berkat ketelatenannya, kini Hafiza memiliki omzet hingga ratusan juta rupiah. Hafiza juga mendapatkan penghargaan sebagai 10 Pengusaha Muda Sukses versi YukBisnis.com.

Nicholas Kurniawan

Terlahir dari keluarga yang memiliki keterbatasan dalam hal finansial, Nicholas tergerak untuk mandiri, bahkan saat umur 8 tahun, ia sudah mulai berjualan pada teman sekolahnya mulai dari jajanan, mainan, bahkan pakaian. Pada saat kelas 2 SMA Nicholas mulai berjualan ikan, awalnya hanya iseng saja menawarkan ikan di forum jual beli Kaskus, dan karena peminatnya banyak, insting bisnis Nicholas mulai berjalan. Ia mulai mencari supplier ikan termurah dan menjual kembali dengan harga pasaran. Dan kini, Nicholas sudah  berhasil mengekspor ikannya hingga ke luar negeri dan memiliki keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa kisah perjalanan orang sukses yang bisa Anda ikuti. Tidak perlu malu dan takut dalam memulai usaha, tak ada usaha yang mengkhianati hasil, asal tekun dan pantang menyerah pasti bisa berhasil. Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk menjadi sukses dalam berbisnis adalah sistem pengelolaan keuangan, terutama dalam hal pencatatan keuangan keluar masuk, jangan sampai gara-gara pencatatan keuangan yang buruk menyebabkan usaha Anda menjadi bangkrut.


Ditayangkan sebelumnya dari situs www.jurnal.id
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait