Kabardewata.com

Ekonomi

Festival Pesona Lokal Potensi Tingkatkan Pendapatan Daerah

Kategori Ekonomi, September 07, 2018, Dilihat sebanyak 31 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Festival Pesona Lokal mengangkat kearifan suatu daerah bersifat personal lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi suatu daerah.

“Festival bertujuan untuk memperomosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah setempat,” kata Kepala Adira Finance Wilayah Area Bali dan Nusa Tenggara Surya Almada Syahlani di sela-sela kegiatan CSR Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT ke-28 di Kuta, Kamis (6/9) kemarin.

Surya mengatakan, festival pesona lokal Bali akan dilaksanakan di Lapangan Renon di mana pendaftaran keikutsertaan dibuka sampai 14 September 2018. Festival tersebut akan mempromosikan kearifan lokal melalui berbagai lomba seperti karnaval budaya, mural, kreasi amsakan daerah dan pasar rakyat mulai otomotif, produk, UMKM, kuliner hingga ada penghargaan UMKM terbaik.

“Terdapat total hadiah ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan festival tersebut juga akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari artis lokal dan ibukota,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya.

Head of Branch SSD Denpasar 1 Adira Finance Anugerah Nurprebawa mengatakan, festival pesona lokal merupakan program CSR bersama Kementerian Pariwisata untuk turut serta mempromosikan dan emndukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya pendidikan dan UMKM.

Sementara itu Area Head Jatim & Bali Adira Insurance Yudho Andiono mengatakan, mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman melalui program Indonesia road safety award.

“Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia harus ada keterlibatan dari semua pihak termasuk aturan insurance yang mendukung kegiatan ini dengan memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung festival pesona lokal sehingga mereka tidak perlu merasa khawatir dan aman selama menyaksikan dan menikmati rangkaian acara kali ini,” paparnya.

Tidak hanya itu Adira insurance pun juga terus secara sustainable mendorong pemerintah kota untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman dan selamat.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image