Kabardewata.com

Ekonomi

BPJS Ketenagakerjaan Luncurkan Tiga Desa Sadar JAMSOSTEK di NTT

Kategori Ekonomi, August 25, 2018, Dilihat sebanyak 33 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meluncurkan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di tiga desa di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (24/8/2018).

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, M. Yamin Pahlevi mengatakan, program Desa Sadar Jaminan Sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan. 

"Keberadaan Desa Sadar Jaminan Sosial diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa, agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Tiga desa yang telah ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terdiri dari dua desa di Kabupaten Kupang yaitu Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat dan Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah.

Sementara satu desa lainnya yang ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yaitu Desa Batu Cermin di Kabupaten Manggarai Barat, yang menjadi salah satu desa pusat industri pariwisata di ujung barat pulau Flores.

"Desa Bolok ditetapkan sebagai lokasi peluncuran Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2018 karena desa Bolok menjadi pusat industri dengan 17 perusahan dan jumlah tenaga kerja sebanyak 2.200 orang," katanya di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Menurut M Yamin Pahlevi tujuan dibentuknya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan agar masyarakat desa mengenal lebih dekat terhadap program-program BPJS Ketenagakerjaan sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial.

"Selain itu, peserta dapat memahami program BPJS Ketenagakerjaan yang lebih lengkap dalam menghadapi risiko sosial yang dapat terlindungi," imbuhnya.

Peluncuran tiga Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Provinsi berbasis kepulauan ini diresmikan Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dan dihadiri Deputi Direktur Bidang Perluasan Kepersertaan, BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Cotta Sembiring.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image