Kabardewata.com

Workshop Kurikulum 2013, Tata Cara Implementasi Pelaksanaan Kurikulum

Kategori , June 27, 2014, Dilihat sebanyak 221 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Puluhan guru dari sekolah Sub Rayon Delapan ambil bagian dalam workshop "Kurikulum 2013" yang diselenggarakan di SMU 8 Denpasar. Tata cara implementasi pelaksanaan kurikulum 2013 di beberapa sekolah percontohan di Kota Denpasar mengemuka pada kesempatan tersebut

Kepala SMA Negeri 8 Denpasar, Ida Bagus Ngurah kepada Kabar Dewata di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan workshop tersebut mempersiapkan seluruh perangkat satuan pendidikan baik sarana maupun tenaga pengajar, agar dapat menyukseskan penerapan kurikulum 2013 mulai tahun pelajaran 2014-2015.    

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Komite SMA Negeri 8 Denpasar, Anak Agung Ngurah Widiada mengatakan, siap mendukung mutu perbaikan mutu termasuk implementasi kurikulum 2013 di SMA Negeri 8 Denpasar. 

Diharapkan dengan workshop ini dapat meningkatkan pelayanan,termasuk peningkatan keteladanan tenaga pengajar dalam keseharian dan proses pembelajaran di kelas. 

Anak Agung Ngurah Widiada menilai kurikulum 2013 dapat menjawab tantangan yang berkembang di lapangan, utamanya untuk meningkatkan mutu SDM agar mampu bersaing dengan negara lain. Penilaian tersebut karena dengan kurikulum 2013, siswa akan lebih banyak praktek daripada pemberian teori dalam proses pembelajaran.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image