Kabardewata.com

Wagub Bali Apresiasi Kinerja BPN Bali Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

Kategori , September 25, 2014, Dilihat sebanyak 111 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, mengapresiasi kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dalam pengurusan sertifikat tanah maupun hak milik. Hal ini disampaikan Sudikerta di sela-sela Hari Agraria Nasional ke-54, di Kantor Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali, Renon Denpasar.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja dan usaha dari BPN dalam memberikan pelayanan yang cukup cepat kepada masyarakat baik dalam hal pengurusan status-status hak kepemilikan maupun pengurusan sertifikat", ujarnya. 

Selain itu Sudikerta menambahkan bahwa usaha BPN tersebut tentunya akan berdampak positif bagi petani Balu dalam pengurusan sertifikat dan salah satu program pemprov Bali yakni Simantri (sistem pertanian terintegrasi). 

Lebih jauh Sudikerta yang berkesempatan membacakan amanat dari kepala Badan Pertanahan Nasional, Republik Indonesia, Hendraman Supandji menyatakan melalui peringatan Hari ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) sekaligus Hari Agraria Nasional ke-54 yang bertemakan

"Satu yang tidak tepisah-pisahkan" BPN RI akan terus berbenah diri melalui inovasi-inovasi dalam pelayanan pertanahan antara lain Pelayanan satu hari (one day service) yang telah dilaksanakan di semua kantor pertanahan, pelayanan akhir pekan (weekend service), quick wins,Sms 2409, pelayanan Hari Sabtu (Saturday Service), pelayanan malam hari (evening service),LANTUM (layanan 7 menit) LAYANGMAS (layanan anggota masyarakat yang menyangkut rencana tata ruang dan wilayah kabupaten/kota), INTAN (Informasi interaktif pertanahan melalui short massage service)dan lain sebagainya.

Ia berharap kedepannya akan semakin banyak lagi inovasi-inovasi lain sehingga akan dapat memaksimalkan pelayanan pertanahan. Selain itu perlu dilakuka  terobosan-terobosan diantaranya, terobosan agar sertifikasi tanah dari 2 juta per tahun menjadi 5 juta per tahun melalui partisipasi Pemerintah Daerah dengan program PRODA, melibatkan pihak swasta sebagai surveyor berlisensi. Dalam rangka melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan  kepada BPN RI, segenap jajaran BPN RI baik di Pusat mauoun di daerah di seluruh Indonesia perlu bekerjasama bahu membahu dengan dilandasi semangat pengabdian, keikhlasan dan persatuan. Kita tidak boleh teekotak-kotak dibatasi ruang,tugas dan fungsi masing - masing karena kita adalah satu dan tidak terpisah-pisahkan untuk mewujudkan cita-cita BPN RI memberikan pelayanan secara cepat,murah, sederhana, Pasti dan Anti Korupsi, kolusi dan Nepotisne serta pro rakyat,pro job, pro poor,pro environment untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image