Kabardewata.com

Tinjau Kekeringan di Buleleng, Gubernur Bali Minta Manfaatkan Sumber Daya

Kategori , September 11, 2014, Dilihat sebanyak 101 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kekeringan yang dialami di beberapa daerah di Pulau Bali mendapat perhatian dari Gubenrur Bali Made Mangku Pastika. Bantuan air bersih  melaui truk tanki dengan volume 4000 m3 diberikan bagi masyarakat Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng yang merupakan salah satu desa di Buleleng yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, Rabu (10/9).

Menurut Kepala Desa Pacung I Made Yasa, selain karena musim kemarau yang sangat panjang, topografi kawasan Desa Pacung yang dataran tinggi sehingga ini menjadikan salah satu penyebab susahnya air bersih dari PDAM untuk dibawa naik ke kawasan desa Pacung. Lebih lanjut Yasa menerangkan bahwa di Desanya terdiri dari 1045KK yang dimana 25%nya merupakan KK miskin, Yasa juga berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakatnya dan berharap ini berlanjut dikemudian hari sehingga masyarakatnya mendapatkan cukup air bersih.

Gubernur Pastika   secara langsung untuk membagikan air kepada masyarakat menyatakan rasa prihatinya melihat masyarakat  yang mengalami krisis air bersih tersebut.”Saya tidak mau melihat yang seperti ini, masyarakat berjalan jauh hanya untuk mencari air bersih, malu dan sedih saya melihatnya, padahal kita punya sumber daya yang bisa kita manfaatkan untuk menolong mereka contohnya seperti saat ini, kita kirimkan saja tangki-tangki air bersih untuk dibagikan kepada mereka,”tegas Pastika.

Gubernur Pastika juga meninjau pengerjaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang sedang dikerjakan di Desa Pacung yang merupakan Program kerjasama dari Pemerintah Pusat dan daerah dengan anggaran 3 milyar dari pusat, 1 milyar dari provinsi dan 600 juta dari kabupaten, Gubernur Pastika berharap dengan adanya SPAM ini mampu untuk memenuhi kebutuhan air bersih jangka panjang bagi masyarakat di Desa Pacung dan nantinya tidak ada lagi masalah kekurangan air bersih. “Seharusnya bisa diatasi


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Lainnya