Kabardewata.com

Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Bali, Pelindo III Gelar

Kategori , March 28, 2014, Dilihat sebanyak 103 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kuta, Bali. Perkembangan musik jazz di nusantara kian cemerlang. Hal ini terbukti dengan munculnya banyak penyanyi dan musisi jazz pendatang baru. Selain itu, banyak pagelaran musik jazz yang diselenggarakan di Indonesia mulai dari taraf lokal hingga Internasional.

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menggelar acara musik di pelabuhan Benoa, Bali. Bertajuk "Benoa Port Jazz Festival", pagelaran musik jazz ini digelar pada 28 Maret 2014 dan menampilkan sederet musisi jazz ternama, di antaranya Tompi, BLP and Beny Likumahua feat Monita Tahalea, Endah N Rhesa, Syaharani and Queen Fire Works, Balawan Batuan Etnic, Jampiro Jazz Band, dan Kanelop

Icon baru pagelaran musik jazz yang digelar oleh PT. Pelindo III diharapkan mampu memberikan suguhan yang istimewa, terutama untuk wisatawan yang berada di Pelabuhan, baik wisatawan asing maupun domestik.
Ketua penyelenggara Benoa Port Jazz Festival Prasetyo mengatakan, pagelaran musik jazz yang menghadirkan musisi tanah air ini diharaokan merengkuh sukses dan mampu menjadi icon baru festival jazz tanah air.

"Semoga event pertama kalinya di Benoa ini dapat berjalan lancar, dan sukses sesuai dengan target. Sehingga kedepan bisa diselenggarakan di pelabuhan-pelabuhan lainnya milik PT Pelindo III," kata Prasetyo kepada awak media di kuta.

"Kami mengemas acara untuk menunjukkan, bahwa ini lho wisatawan saat ini lebih memilih menggunakan kapal pesiar. Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat kita. Dan menunjukkan bahwa pelabuhan Benoa ini pelabuhan Internasional, saat ini juga sudah ramai di kunjungi," ujar Prasetyo

Prasetyo menambahkan, di Indonesia saat ini belum banyak yang mengetahui bagaimana pemanfaatan kapal pesiar khususnya untuk wisata. Saat ini pihaknya mencoba untuk melihat potensi pelabuhan Benoa, sebagai satu di antara obyek wisata dan merupakan pintu masuk di pulau Bali.

Sementara itu Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan, Pelindo III ikut mempromosikan Pulau Bali kepada wisatawan melalui festival jazz yang akan digelar di Pelabuhan Benoa, dengan tema Benoa Port Jazz Festival 2014.

Sebagaimana diketahui, Pelabuhan Benoa merupakan pintu masuk wisatawan asing dengan menggunakan kapal pesiar. Untuk itu, keberadaan Pelabuhan Benoa perlu diketahui masyarakat, baik masyarakat lokal maupun masyarakat internasional.

Disisi lain GM Pelindo III Cabang Benoa Ali Solikin menggungkapkan jumlah kunjungan kapal pesiar di Pelabuhan Benoa dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tahun 2010 misalnya, saat itu tercatat 28 kunjungan kapal pesiar dengan 13.683 wisatawan. Jumlah itu meningkat di tahun 2011 dengan 35 kunjungan kapal pesiar dan 21.279 wisatawan.

”Tahun 2013 ada 41 kapal pesiar dengan jumlah wisatawan 39.105 orang, sedangkan tahun ini direncanakan aka nada 58 kapal pesiar yang masuk ke Pelabuhan Benoa,”ungkapnya.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image