Kabardewata.com

Terkait Patung Bung Karno, Pemkab Tabanan Minta Media Jaga Kondusitifitas Masyarakat

Kategori , July 03, 2014, Dilihat sebanyak 158 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Patung Bung Karno setelah batal diresmikan, Bupati Tabanan melalui Kabag Humas Tabanan meminta media untuk tidak memberitakan patung Bung Karno lagi demi menjaga kondusitifitas masyarakat Tabanan. 

Kabag Humas Tabanan I Putu Diana Setiawan mengatakan, kasus patung Bung Karno tidak usah diperpanjang lagi, demi menjaga keamanan masyarakat Bali. “Apalagi sekarang ini mau pemilihan president, kami tidak ingin gara-gara berita ini masyarakat jadi resah,”ucapnya. 

Imbuhnya, seperti yang sudah disampaikan Ketua DPRD Tabanan lalu, patung Bung Karno tidak akan diresmikan sebelum patung Wisnu Murti dibangun dan diresmikan. 

"Supaya tidak terjadi polemik yang berkepanjangan kami meminta kepada masyarakat untuk tidak membahas lagi masalah patung Bung Karno,"ungkapnya saat ditemui dikantornya, Tabanan, Rabu (2/7/2014).

Saat ditanya kapan patung Wisnu Murti dibangun, Dia mengatakan belum tahu, prosesnya masih panjang. Pembuatan patung Wisnu Murti juga membutuhkan dana sehingga harus diajukan anggaran dananya di APBD. 

Untuk lokasinya pun Diana belum tahu, akan dibangun dimana patung Wisnu Murti. “Saat ini masih belum ada pembicaraan lebih lanjut lagi, dan untuk kelanjutan patung Bung Karno sesuai dengan apa yang dibicarakan oleh bu bupati,”ujarnya. 

Patung Soekarno di Simpang Empat Kediri yang menempati milik patung Wisnu Murti hingga kini masih berpolemik, yang sebelumnya patung Bung Karno akan diresmikan pada Senin (30/6/2014) namun batal diresmikan

 

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image