Kabardewata.com

Sempat Tertunda, Konsolidasi Partai Golkar Kubu Agung Laksono Tetapkan Pengurus DPD

Kategori , June 03, 2015, Dilihat sebanyak 115 kali, Post oleh Alit Pawitra


Musyawarah Daerah Partai Golkar kubu Agung Laksono akhirnya menggelar konsolidasi dengan menetapkan pengurus DPD pada tingkat kabupaten/kota di Provinsi Bali setelah pembukaan musda sempat tertunda karena Polda Bali menyatakan penyenggara belum memiliki izin.

"Ini sah demi hukum. Tepat ini karena perintah Mahkamah Partai," kata Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) Ancol, Jakarta, Agung Laksono, saat memberikan pengarahan kepada kadernya usai pelantikan pengurus DPD II di Kantor Sekretariat DPD I Partai Golkar di Kerobokan, Kabupaten Badung. Adanya permasalahan yang menyebabkan acara seremonial pembukaan Musda kabupaten/kota pada Selasa pagi di Hotel Aston Denpasar yang sedianya dibuka oleh dirinya namun sempat tertunda, menurut dia, hal itu tidak perlu ditanggapi.

Sementara itu kepada pengurus DPD II Golkar Bali yang baru dilantik, ia meminta para kader untuk melakukan konsolidasi, mengedepankan asas demokrasi dan mempersatukan partai yang berlambang pohon beringin itu.

"Jangan arogansi. Tidak menggunakan partai untuk kepentingan kelompok saja. Ini amanat kepada kami selaku tim penyelamat partai agar partai bisa ikut pilpres dan pileg. Utamakan Partai Golkar bersatu," imbaunya.

Sebelumnya, sempat terjadi ketegangan di arena Musda di Hotel Aston Denpasar dengan hadirnya ratusan orang dari organisasi kemasyarakatan tertentu yang menentang pelaksanaan pertemuan tersebut. Kelompok massa itu bahkan sempat mencabuti sejumlah spanduk Musda sehingga Polda Bali meminta panitia penyelenggara untuk meniadakan pelaksanaan pertemuan atas alasan keamanan.

Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie menuturkan, pembatalan acara ini lantaran tidak memungkinkan untuk diselenggarakan. Menurutnya, jika panitia ngotot menggelar Musda, maka hal itu akan menimbulkan banyak kerugian.

"Kita minta dibatalkan acaranya karena tidak memungkinkan. Apalagi dari kubu lain datang menghadang, situasi mulai memanas, ini langkah untuk menghindari chaos," kata Ronny, Selasa (2/6).
 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image