Kabardewata.com

Sanur Village Festival Digelar, The New Spirit Of Heritage

Kategori , August 20, 2014, Dilihat sebanyak 98 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sanur Village Festival akan digelar kembali pada 20 Agustus hingga 24 Agustus 2014, Ida bagus Sidharta Putra mengatakan, Sanur Village Festival merupakan ajang tahunan untuk merayakan keberadaan kreatifitas masyarakat Sanur yang dibawah pengelolaan Yayasan Pembangunan Sanur, yang kembali merayakanthe new spirit of heritage yang menjadi tema utama dalam Sanur Village Festival kali ini. Sanur village festival ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2006 lalu.

“Kegiatan ini sudah ke 9 kali, dan tahun ini mengambil tema Morning of The World, itu merupakan representasi visual dari mataharti yang selalu terbit disetiap pagi, dari arah timur dan selalu dapat dilihat dari Pantai Sanur,”terangnya di Sanur.

Imbuhnya, terbitnya matahari ini tidak lepas dari posisi topografi Sanur yang letaknya di Pulau Bali, keutuhan oase panoramik pagi inilah yang selalu menyihir siapapun bahwa pagi telah dimulai dan dirayakan dalam gerak kehidupan kreatif masyarakat Sanur.

Sidharta juga mengatakan, Sanur Festival merupakan agenda penting dari pariwisata Bali, dengan mengusung tema tersebut merupakan kelanjutan dari tema-tema sebelumnya, yang berpijak pada kekakayaan keindahan alam dan tradisi budaya hindu Bali.

Dalam Sanur Village Festival ini tidak hanya untuk wisatawan lokal saja, namun juga mancanegara, seperti diketahui pada tahun-tahun sebelumnya, pengunjung Sanur Village Festival kali ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sidharta sendiri mengakui belum ada penghitungan masyarakat yang berkunjung ke sanur village festival.

“Untuk angka pastinya pengunjung sanur festival ini kami tidak tahu, karena kami tidak pernah menghitung tersebut. Tapi sejauh ini  sudah banyak dari universitas yang akan melakukan observasi tersebut,”ucapnya.

Sanur village festival tahun 2014 ini mengahabiskan dana sekitar Rp2,5 miliar, adapun acara sanur festival diantaranya food festival, bali zoos farm house, sanur kreatif expo, ada beberapa perlombaan seperti lomba jukung, lomba ikan koi, dan beberapa kegiatan lainnya.

Tidak hanya itu saja, sanur festival juga menampilkan artis-artis nasional seperti Tri Utami dan Dewa Bujana, selain itu juga terdapat arti lokal juga.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image