Sambut HUT RI Ke-74, GrabBike Bagikan 74.000 Jaket Baru

Sambut HUT RI Ke-74, GrabBike Bagikan 74.000 Jaket Baru

Satu dari berbagai rangkaian perayaan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, untuk menyebar semangat perjuangan kepada para pahlawan transportasi online di Indonesia.

Lebih dari sekedar alat pelindung, jaket baru GrabBike hadir dengan Bendera Merah Putih sebagai simbol semangat Grab dalam melayani Indonesia sebagai salah satu Unicorn tanah air. 

Untuk mendukung penerapan PM12/2019, seperti jaket sebelumnya, jaket baru GrabBike juga dilengkapi dengan garis reflektif yang akan menyala di dalam gelap dan bersinar jika terkena cahaya untuk memastikan aspek keamanan berkendara.

 

 

 

 

Bali, 16 Agustus 2019 - Layanan transportasi roda dua milik Grab, GrabBike, menyebar semangat perjuangan kepada lebih dari 74.000 mitra pengemudi GrabBike di berbagai kota di Indonesia dengan membagikan jaket GrabBike dengan desain baru. Jaket yang selama ini digunakan sebagai alat pelindung selama bekerja, juga memiliki arti tersendiri sebagai identitas bagi mitra pengemudi. Dilengkapi Bendera Merah Putih untuk menunjukkan semangat baru melayani bangsa Indonesia, distribusi jaket baru GrabBike ini juga diadakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 serta memberikan apresiasi bagi mitra pengemudi Grab, yang merupakan pahlawan transportasi online di Indonesia.

Distribusi jaket baru GrabBike telah dimulai sejak 3 Agustus 2019 dan akan terus dilakukan hingga akhir Agustus 2019 mendatang. Sebanyak lebih dari 74.000 jaket didistribusikan kepada mitra pengemudi Grab di Jabodetabek, Medan, Bandung, Makassar, Yogyakarta, Bali, Semarang dan Surabaya. Pembagian jaket baru ini juga menjadi bagian dari semangat Grab Indonesia, yang kini telah menjadi salah satu perusahaan rintisan berstatus unicorn di Indonesia. 

Richard Aditya, Head of GrabBike Indonesia mengatakan, “Grab memiliki misi baru untuk memberikan masyarakat Indonesia akses kepada layanan harian yang aman dan dapat diandalkan. Mitra pengemudi GrabBike menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal ini. Kami selalu mendorong para mitra pengemudi kami untuk menggunakan atribut lengkap saat bekerja, termasuk helm, jaket resmi, celana panjang dan juga sepatu, guna meningkatkan keamanan maupun kelancaran berkendara. Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami berharap jaket baru ini bisa memberikan semangat juang baru bagi mitra pengemudi Grab di Indonesia, untuk melayani dengan lebih baik dan bersemangat untuk kemajuan Indonesia.”

Seperti jaket sebelumnya, jaket GrabBike baru, dilengkapi dengan garis reflektif yang lebih besar di bagian punggung dan lengan, yang akan menambah keamanan berkendara. Garis reflektif ini akan menyala di dalam gelap, dan bersinar jika terkena cahaya. Hal ini untuk memastikan aspek keamanan dalam berkendara yang telah diatur dalam PM12/2019 tentang ojek online. 

Distribusi jaket baru GrabBike ini juga menjadi salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diadakan oleh Grab Indonesia. Mulai 17 hingga 18 Agustus 2019 berbagai perayaan akan dilakukan serentak di 8 kota besar di Indonesia yang melibatkan mitra pengemudi, mitra merchant, pelanggan Grab dan juga karyawan, termasuk upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Festival “Merdeka Bareng Grab” yang menghadirkan bazaar makanan dan minuman persembahan mitra merchant GrabFood, perlombaan tradisional khas 17 Agustus, serta pertunjukan musik bagi seluruh pengunjung. Acara ini diharapkan dapat merayakan perjuangan mitra pengemudi dan mitra merchant Grab yang menjadi garda terdepan Grab dalam melayani Indonesia. 

Sebagai salah satu unicorn di Indonesia dan juga decacornpertama di Asia Tenggara, Grab senantiasa membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Grab Indonesia bangga bisa memberdayakan mitra pengemudi dan melayani pelanggan di 224 kota di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics merilis studi tentang kontribusi Grab terhadap ekonomi Indonesia yang diperkirakan sebesar Rp 48,9 triliun tahun 2018. Pendapatan mitra pengemudi GrabBike juga meningkat 113% setelah bergabung dengan Grab, menjadi rata-rata Rp4 juta setiap bulannya. Sebanyak 29% mitra pengemudi GrabBike berusia diatas 41 tahun, dan 38% dari total responden sebelumnya tidak memiliki sumber penghasilan.

Awal bulan lalu, Grab mengumumkan investasi sebesar USD 2 miliar untuk Indonesia selama lima tahun ke depan melalui modal yang diinvestasikan oleh SoftBank dalam rangka mendukung pengembangan infrastruktur digital di Indonesia. Investasi ini akan disalurkan untuk membangun jaringan transportasi perkotaan generasi selanjutnya serta transformasi layanan penting seperti industri kesehatan. 

“Kami berharap jaket baru ini bisa menggambarkan semangat baru Grab Indonesia, sebagai salah satu unicorn di Indonesia untuk terus memberikan layanan yang berdampak positif bagi pertumbuhan setiap orang,” tutup Richard. (*)

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait