Kabardewata.com

Saat Nyepi Tol Bali Mandara Ditutup Selama 34 Jam

Kategori , March 28, 2014, Dilihat sebanyak 155 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Denpasar, Bali. Pada perayaan Nyepi tahun Caka 1936 yang jatuh pada hari Senin 31 Maret Nanti PT. Jasa marga Bali Tol (JBT) telah memutuskan untuk menutup sejenak operasional jalan tol. Direktur Utama PT. Jasamarga Bali Tol, Akhmad Tito Karim mengatakan, rencana penutupan sementara ini karena adanya Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 003.1/6853/BKD tanggal 25 November 2013 perihal hari libur nasional, cuti bersama dan dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali tahun 2014.

"Dengan adanya penutupan ini, sebagai bentuk penghormatan kami pada saat perayaan Nyepi nanti,"ungkapnya saat jumpa pers di Renon, Denpasar. Berdasarkan pasal 48 PP15/2005, penutupan sementara jalan tol harus mendapa ijin Menteri Pekerjaan Umum. Oleh karena itu PT. Jasa Marga Bali Tol mengajukan ijin kepada Menteri PU. "Kami sudah memperoleh ijin menteri PU untuk menutup sementara jalan tol dalam rangka Nyepi," ujarnya.

Tito menerangkan, surat nomor:UM.01/11-Mn/149 tanggal 24 Maret 2014, perihal ijin penutupan jalan Tol Bali Mandara yang ditandangi oleh Seketaris Jenderal Kementrian Pekerjaan Umum atas nama Menteri PU menyatakn, penutupan jalan tol Bali Mandara dapat dilakukan mulai Minggu tanggal 30 maret 2014 jam 22.00 wita hingga selasa 1 April 2014 pukul 08:00 wita. "Jadi kami beritahukan kepada masyarakat luas terutama pengguna tol, bahwa tol akan ditutup pada Minggu malam, dan kami baru beroperasi seperti biasa pada selasa pagi jam 8:00 wita," jelasnya.

Tito yang saat itu ditemani oleh direktur tehnik dan operasi jasa marga bali tol memaparkan, meskipun operasional jalan tol ditutup sementara, pihaknya akan tetap menenpatkan beberapa petugas di tiap gerbang tol. "Kami menghimbau kepada masyarakat pada saat Nyepi tidak memasuki tol. Kami menutup tol ini hanya 34 jam, setelah itu kembali normal lagi,"ujarnya


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image