Kabardewata.com

PT Pelindo III Putuskan Bangun Dermaga Marina Banyuwangi Rp250 Miliar

Kategori , June 01, 2015, Dilihat sebanyak 206 kali, Post oleh Rusadi Nata


Pelindo III melalui anak usahanya PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) menargetkan feasibility study (FS) dermaga marina tersebut akan rampung dalam satu bulan. Diperkirakan dana pembangunan dermaga tersebut mencapai Rp250 miliar

PT Pelindo III memutuskan untuk membangun dermaga marina di Banyuwangi lebih dahulu dibandingkan dengan di Pelabuhan Benoa, karena sudah mendapatkan kepastian dukungan dari Pemkab Banyuwangi.

Dirut Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan keputusan itu diambil karena ingin segera merealisasikan target pembangunan dermaga marina.‎ Pelindo III menargetkan akan membangun dermaga marina di Pelabuhan Benoa, di Gili Mas Lombok, dan Labuhan Bajo.

Sebetulnya, salah satu BUMN ini berencana menjadikan Pelabuhan Benoa sebagai marine hub tourism.‎ Namun, eksekusi di Benoa belum bisa dimulai karena rancangan induk pelabuhan (RIP) belum disetujui akibat rekomendasi dari Wali Kota Denpasar tidak kunjung diberikan.

"Pelindo III sudah siap, kami akan mulai dulu di Banyuwangi, lebih gampang karena faktor bupatinya. Leadership Banyuwangi bagus, daripada menunggu-nunggu Benoa," jelasnya dalam sebuah diskusi potensi marina di Sanur, Bali.

Djarwo mengatakan dermaga itu akan dikerjasamakan antara tiga pihak, Pelindo III, Pemkab Banyuwangi, dan Klub Fremantle dari Australia. Rencananya, Juni ini Pelindo III akan ke markas Fremantle di Perth, Australia untuk melihat pelabuhan marina di situ sebagai perbandingan


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image