Kabardewata.com

PKB ke 37 Masyarakat Diberi lebih Untuk Menikmati Prosesi Pawai

Kategori , June 01, 2015, Dilihat sebanyak 111 kali, Post oleh Alit Pawitra


Budaya Nyoman Wija memaparkan sejumlah persoalan yang masih ditemukannya pada pelaksanaan PKB ke-36 Tahun 2014 lalu. Dia menilai, prosesi pawai masih terkesan hanya dinikmati oleh tamu undangan yang duduk di panggung kehormatan. Padahal seharusnya masyarakat diberi ruang yang lebih nyaman untuk menikmati prosesi pawai.

Untuk itu, Wija merekomendasikan agar panggung kehormatan dapat ditambah. Masukan ini diakomodir oleh pihak panitia dengan memperpanjang ruta pawai. Pada PKB ke-37 nanti, pawai akan mengambil start di depan Kantor Gubernur, berbelok ke Jalan Dr.Kusuma Atmaja lanjut ke Jalan Raya Puputan.

Di sepanjang jalur tersebut, peserta pawai akan melakukan atraksi sambil berjalan. Setelah melewati panggung kehormatan, para peserta pawai diarahkan ke Jalan Juanda. Dengan pola ini, masyarakat dapat menikmati pawai di seputaran Lapangan Renon (tak terkonsentrasi hanya di panggung kehormatan,red).

Selain itu, Wija juga menyoroti tentang pameran yang makin penuh dengan pedagang hingga mendesak ruang yang semestinya diperuntukkan bagi publik. Pengaturan parkir dan minimnya fasilitas bagi media peliput juga tak luput dari sorotan Nyoman Wija. Pastika menyampaikan terima kasih atas berbagai masukan yang diberikan dan berharap hal tersebut menjadi perhatian panitia pelaksana PKB ke-37


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image