Kabardewata.com

Perokok Wanita di Bali Sekitar 210.000 Orang

Kategori , July 21, 2014, Dilihat sebanyak 128 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Perusahaan rokok saat ini tengah menyasar perempuan, terlihat sudah banyak iklan rokok yang memunculkan sosok perempuan di dalam iklan tersebut. Jumlah perempuan perokok di Bali sekitar 5% dari jumlah penduduk Bali yang sekitar 4,2 juta jiwa artinya sekitar 210.000 wanita di Bali telah merokok.

Ketua Bali Tobacco Control Initiative Made Kerta Duana menerangkan, bila dibandingkan dengan provinsi lain, perempuan di Bali yang merokok lebih besar, dan angkanya pun mengalami pergerakan naik secara terus menerus.

Seperti halnya jumlah keseluruhan perokok di Bali sekitar mengalami kenaikan, dari 29% pada tahun 2007 menjadi 34% pada tahun 2010.

“Pergerakan wanita yang merokok di Bali ini mengalami peningkatan terus, dan ini cukup mengkhawatirkan. Seperti kita ketahui sendiri akan bahaya rokok bagi perempuan,” jelasnya, di Denpasar.

Secara kasat mata kaum hawa pada zaman saat ini, kata dia, mulai merokok di mal-mal, dan diskotik atau klub malam, padahal budaya di Indonesia rokok bagi perempuan adalah hal yang tabu.

“Sekarang ini perempuan merokok didepan umum sudah hal biasa, seperti halnya laki-laki, terdorongnya perempuan yang merokok ini salah satunya disebabkan terkena terpaan iklan,”ujarnya.

Kerta Duana mengatakan, apalagi saat ini perkembangan produk tembakau semakin banyak, seperti halnya sesa, banyak kafe-kafe  yang menyediakan alat tersebut.

“Produk sesa ini juga sudah banyak digemari masyarakat, dan ini juga memberikan dampak negatif produk itu tidak ada bedanya dengan rokok,” terangnya.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image