Kabardewata.com

Pemprop Bali Berharap Pelaksaan UN Mampu Meraih Hasil Memuaskan

Kategori , April 16, 2014, Dilihat sebanyak 93 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Wagub Bali Ketut Sudikerta melakukan pemantauan di 3 sekolah yang terletak di Kelurahan Sidakarya. Tiga Sekolah tersebut diantaranya SMAN 5 Denpasar, SMKN 2 Denpasar dan SLBN Sidakarya hingga pelaksaan Ujian Nasional (UN) yang memasuki hari ke 2 ini terpantau aman dan lancar (15/4/14)

Pemerintah Provinsi Bali mengharapkan  pelaksanaan UN itu siswa dapat meraih prestasi yang bagus sehingga bisa mengantarkan mereka menuju jenjang pendidikan berikutnya. "Walaupun tidak mampu meraih yang terbaik, jangan putus asa, tetapi harus terus bangkitkan semangat agar bisa meningkatkan wawasan pengetahuan untuk bisa mewujudkan anak bangsa yang cerdas ng memuaskan bagi para siswa serta mampu melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi.

Mengingat tahun lalu Bali memperoleh prestasi yang cukup baik secara nasional, tahun ini Pemprov Bali juga berharap hasil tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Pada pemantauan tersebut, Wagub Sudikerta yang didampingi Asisten II Pemprov Bali, Ketut Wija dan Kadisdikpora Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardhani, mengunjungi tiga sekolah yakni SMAN 5 Denpasar, SMKN 2 Denpasar, dan SLB B N Sidakarya, Denpasar.
 
Sementara itu, Kepala SMAN 5 Denpasar Nyoman Winata mengemukakan pelaksanaan UN sudah dapat berjalan lancar sesuai harapan, baik dari kesiapan siswa yang sudah siap 100 persen, dan sajian materi yang sudah siap. Untuk di SMKN 2 Denpasar, Wagub Sudikerta pun menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah setempat I Wayan Sarjana beserta guru-guru lain dalam menjalankan kegiatan evaluasi tahunan itu. Sedangkan untuk di SLB B Negeri Sidakarya, siswa yang mengalami disabilitas pendengaran yang mengikuti UN sejumlah 11 orang.

Selain itu ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Tia Kusuma Wardani mengatakan, “Hingga saat ini pelaksanaan ujian nasional berjalan lancar. Karena sampai tadi malam kita sudah melakukan koordinasi dengan universitas Udayana dan semua terkoodinir dengan baik. Untuk pendistribusian soal ujian tidak ada kendala,” ungkap Tia


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image