Kabardewata.com

Peduli Kemanusian, Kodam IX/Udayana Gelar Donor Darah

Kategori , May 17, 2015, Dilihat sebanyak 156 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan membuka donor darah dalam rangka HUT Ke 58 Kodam IX/Udayana yang diselenggarakan Kesdam IX/Udayana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali di Tiara Dewata Denpasar.

 

Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 Kodam IX/Udayana ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Korem jajaran Kodam IX/ Udayana dari Bali, Nusa Tenggara Barat sampai Nusa Tenggara Timur. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), karena darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Selanjutnya Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mengharapkan kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya Mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.Seperti slogan yang sering kita baca dan dengar bahwa setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang. Slogan ini benar-benar mulia dan mampu memberikan motivasi sebagian besar masyarakat, terutama hadirin dan seluruh prajurit yang akan mendonorkan darahnya Tegas “Pangdam”.

Upaya mengantisipasi meningkatnya kebutuhan darah, harus menjadi prioritas utama karena persediaan darah yang ada di PMI khususnya di Provinsi Bali pada hakikatnya tidak hanya dimanfaatkan oleh warga Bali saja, tetapi juga warga lain di luar Provinsi Bali yang membutuhkannya terutama masyarakat di daerah lain yang banyak terkena bencana alam baik gempa bumi, tanah longsor maupun kecelakaan lalu-lintas yang semua korbannya tentu membutuhkan bantuan darah dalam jumlah tidak sedikit. 

Menyikapi hal tersebut yang selaras dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat yaitu TNI Angkatan Darat Mendorong Masyarakat Untuk Sadar Berdonor, atas nama Komando maupun pribadi, Pangdam tidak akan berhenti menyerukan dan mengajak segenap masyarakat dan seluruh prajurit untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup yang menyehatkan dan bukan merupakan suatu hal yang menakutkan.

Peserta Donor darah dalam rangka HUT Ke 58 Kodam IX/Udayana yang tercatat sebanyak 217 orang akan tetapi setelah melalui rikes jumlah yang biasa donor hanya 175 orang dengan rincian perolehan darah : Golongan darah O sebanyak 74 kantong, Golongan darah A sebanyak 33 kantong, Golongan darah B sebanyak 59 kantong dan Golongan darah AB sebanyak 9 kantong


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image