Kabardewata.com

Masyarakat Bali Diajak Kenali Yoga Untuk Proses Pengendalian Diri

Kategori , June 23, 2015, Dilihat sebanyak 146 kali, Post oleh Rusadi Nata


Seluruh masyarakat Bali diajak untuk mulai mengenali yoga, agar tercipta suatu proses pengendalian diri kearah yang lebih baik dalam menghadapi sendi-sendi kehidupan. 

Demikian disampaikannya dalam sambutan  yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam acara International Day of Yoga, di Lapangan Puputan  Margarana-Niti Mandala Denpasar

Sudikerta juga mengungkapkan bahwa  dalam menghadapi tantangan global yang kuat akan arus positif dan negatif, maka pendekatan diri kepada hal-hal spiritual sangat diperlukan salah satunya dengan Yoga ini. Menurutnya, ajaran yoga memiliki pendekatan dengan pelestarian alam semesta serta memiliki dampak positif untuk kebugaran tubuh sendiri.

Oleh karenanya, Sudikerta berharap dengan ajang “International Day of Yoga” ini dapat menumbuhkan pemahaman dalam menciptakan suatu upaya damai dalam proses kehidupan, agar tetap menegakkan nilai-nilai kemanusiaan, spiritual, estetika untuk mewujudkan harkat dan martabat diri sebagai seorang yang beragama. 

Selain itu, Sudikerta juga berharap melalui acara ini dapat  memunculkan suasana sejuk, damai,rukun dan tentram. Sehingga harapan dalam menciptakan lingkungan masyarakat Bali yang memiliki jiwa toleransi, saling menghormati dan saling menghargai dapat terwujud.

Wagub Sudikerta juga menambahkan bahwa melalui yoga ini juga diharapkan dapat menyeimbangkan berbagai hal yang tidak seimbang di bumi ini. Hal ini dilihat dari berbagai kejadian yang telah berlangsung seperti kekerasan, pembunuhan, dan lainnya menuntut harus adanya suatu penyeimbang yang dapat meminimalisir hal tersebut. Oleh karenanya, Ia berharap kegiatan yang digagas oleh Konsulat Jendral India di Bali ini dapat menjadi masukan positif bagi seluruh masyarakat Bali. Selain itu, 

Wagub Sudikerta juga mengapresiasi kegiatan yoga masal yang  diikuti oleh lebih dari 3000 orang, hal ini berarti masyarakat Bali telah sadar arti penting dari ajaran yoga itu sendiri.

Sementara itu Konsul Jendral India di Bali A.S.Takhi, mengungkapkan terimakasihnya atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali yang telah mendukung berlangsungnya acara ini. Ia mengungkapkan bahwa acara peringatan yoga Internasional ini berawal dari usul Perdana Menteri India Shri Narendra Modhi dalam siding PBB yang mengusulkan untuk diadakannya Hari Yoga Internasional. Dimana peringatan ini diadakan diseluruh dunia seperti Indonesia, China, Amerika serta Negara lainnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image