Kabardewata.com

Mangku Pastika : Memilih Presiden Sekarang Ini Harus Rasional

Kategori , June 02, 2014, Dilihat sebanyak 89 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyatakan, memilih presiden  sekarang ini harus rasional. Prabowo-Hatta, katanya lagi, merupakan koalisi merah putih bila dilihat dari partai-partainya adalah koalisi Bali Mandara, Partai Golkar, Gerindra, Hanura, dan PKS. Selain itu, Bali hidup dari pariwisata yang membutuhkan jaminan keamanan dan keamanan. “Lha sekarang kita pilih, di antara kedua capres tersebut yang bisa membuat negara ini aman, tentunya Prabowo,” ucapnya, usai acara Pengarahan Tim Kampanye Prabowo-Hatta di Sekar Tunjung Center, Denpasar.

Selain hidup dari pariwisata, kata Pastika lagi, Pulau Dewata juga terkenal akan budaya yang berhubungan dengan pertanian. Karena Prabowo merupakan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, secara otomatis ia mampu menggerakkan dunia pertanian.

Ia juga mengatakan, Indonesia membutuhkan presiden yang memiliki jaringan luas dan mampu berkomunikasi dengan negara-negara besar di dunia. “Secara pribadi, saya dengan Prabowo satu angkatan di militer dulu, sehingga saya berani bercerita bagaimana patriotiknya dia, dan bagaimana tegasnya Prabowo,” ujar dia.  

Pastika merupakan kader Partai Demokrat, dan hingga kini partai ini belum menentukan pilihanya akan memihak siapa. “Saya memilih Prabowo-Hatta yang merupakan koalisi Bali Mandara, bukan karena yang lainnya. Kalau dari Partai hasil keputusannya baru besok pagi. Walau berbeda pilihan dan terjadi penyeberangan, kita tidak boleh berantem  atau saling membenci satu sama lain. Kita harus menyamebraye (hidup rukun bertetangga)” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur I Ketut Sudikerta Ketua DPD 1 Golkar Bali  yang juga sebagai Ketua Tim Kampanye Capres-Cawapres Prabowo-Hatta menyatakan, untuk partai-partai koalisinya agar memelihara konsistensinya dalam mempertahankan suara. Sebagai tim kampanye Prabowo-Hatta, Sudikerta menargetkan perolehan suara untuk Prabowo-Hatta sekitar 60 persen. “Kami sepakat dan siap untuk mengantarkan Prabowo-Hatta menuju RI satu,” ujar Ketua DPD Partai Bali ini


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image