Kabardewata.com

Lantik Wakil Bupati Badung, Pastika Minta Bupati dan Wakil Bupati Harmonis dan Saling Mengisi

Kategori , September 10, 2014, Dilihat sebanyak 136 kali, Post oleh Rusadi Nata


Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik Wakil Bupati Badung untuk sisa masa jabatan 2010-2015,  I Made Sudiana, SH, M.Si dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Badung, di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Kabupaten Badung, Mangu Praja Mandala, Selasa (9/9). Sidang Paripurna ini di hadiri oleh 37 anggota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan instansi vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.
 
Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pimpinan dan segenap  anggota DPRD atas komitmennya  yang telah mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam menyelenggarakan tugas memilih dan  menetapkan wakil Bupati Badung sehingga terpilih I Made Sudiana, SH, M.Si. komitmen ini diharapkan bisa terus dimantapkan untuk bersama-sama pemerintah Kabupaten Badung untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.
 
Pastika menambahkan agar Bupati dan Wakil Bupati menjalin hubungan yang harmonis dan saling mengisi, serta fokus pada tujuan pembangunan, sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Badung. Gubernur mengingatkan Sudiana untuk terus menjaga hubungan harmonis dengan DPRD  karena sesuai dengan UU nomor 32 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah dan DPRD memiliki kedudukan yang setara dalam hubungan kerja yang bersifat kemitraan. “Antara kedua lembaga ini harus dibangun sebuah sinergisitas dalam suatu kinerja yang bersifat saling mendukung”, tegasnya.
 
Selain itu pemerintah kabupaten juga diharapkan bisa menjalin koordinasi hirarkis dengan Pemerintah Provinsi untuk terbangunnya manajemen pembangunan daerah Bali yang terintegrasi demi tujuan bersama yaitu kesejahteraan masyarakat Bali. Kepada Wakil Bupati Badung yang baru, I Made Sudiana, SH, M.Si, Pastika menyampaikan ucapan selamat bertugas, dan selamat bekerja keras.
Dalam wawancara dengan media, Sudiana berjanji akan bekerja sekuat tenaga untuk membantu Bupati sampai akhir masa jabatannya sesuai visi dan misi yang sudah ada. Anggota DPRD kabupaten Badung ini terpilih menjadi wakil Bupati Badung dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Badung pada tanggal 3 Juli 2014 untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan I Ketut Sudikerta yang sekarang menjabat sebagai wakil Gubernur Bali sejak tahun 2013

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image