Kabardewata.com

Resensi

Sinopsis Film Thailand "THE BILLIONAIRE" (based on true story)

Kategori Resensi, June 12, 2015, Dilihat sebanyak 630 kali, Post oleh Rusadi Nata


Ternyata film ini mengangkat kisah dari seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat yang merupakan seorang pemuda yang mencetuskan ide pembuatan snack rumput laut bernama "Tao Kae Noi ". Tau kan? Snack yang selama ini banyak beredar di minimarket , ternyata pembuatnya itu orang Thailand. Dan akhirnya ada seorang sutradara yang tertarik mengangkat kisah perjuangannya menjadi seorang jutawan.


REVIEW
Bercerita tentang TOP , seorang anak yang kecanduan bermain game online. Suatu hari ia di tawari oleh sesama gamers lain agar TOP mau menjual senjata milik Top padanya. (Para gamers pasti tahu kan, jadi di game online ini ada semacam pengumpulan senjata gitu) , awalnya Top menolak , tetapi ternyata pria itu berani membayar Top sebanyak 30 baht, sehingga akhirnya top menjualnya.Dari situlah Top mulai ketagihan berbisnis. Namun, hal itu tidak disetujui kedua orang tuanya. Belum lagi ketika mereka tahu jika anaknya tidak diterima di Universitas Negeri karena anaknya terlalu sibuk berambisi menjadi seorang pengusaha.

Hingga suatu ketika , akun games online Tom di hapus oleh admin game online karena dianggap akun Top telah disalahgunakan. Sejak saat itulah Top mulai beralih ke bisnis lain. Ia pernah mencoba usaha berjualan DVD player , berjualan kacang, hingga yang terakhir ini ia mendapat ide untuk menjual cemilan rumput laut.

Namun, usahanya tak semudah yang ia bayangkan. Berkali- kali gagal tidak menyebabkan Top menyerah. Padahal uang untuk berbisnis juga sudah semakin menipis . Belum lagi rumah Top disita karena suatu hal. Ayah dan ibu Top juga lebih memilih untuk pindah ke Cina. Top juga harus melunasi utang-utang ayahnya yang bisa dibilang cukup besar itu, sekitar 40 juta baht (atau 12 milyar rupiah kira-kira)

Namun kegigihan Top yang tidak mau menyerah itu ternyata membuahkan hasil. Padahal perjuangan Top sebelum menghasilkan rumput laut yang enak itu memang sangat sulit. Setelah mendapat rumput laut yang cukup enak pun ternyata masih kurang, Top masih harus berjuang meyakinkan 7-Eleven untuk dapat memasarkan produknya. Berkali-kali ditolak tetap membuat Top berusaha berubah lagi dan lagi hingga ia akhirnya berubah menjadi seperti sekarang.

Film ini cukup inspiratif menurut saya. Film yang dikemas dengan sangat apik ini banyak mendapat respon positif dikarenakan filmnya yang amat sangat menginspirasi kaum muda khususnya untuk berbisnis.
Saya pribadi , cukup merasa tersentuh dengan perjuangan Top disini. Bahkan saya lebih terkesan lagi jika ternyata produk hasil buatan Top itu ternyata adalah "Tao Kae Noi" dimana produk itu seringkali di jumpai di minimarket terdekat. Justru karena film inilah , saya tertarik mencicipi snack olahan rumput laut itu. Padahal sebelumnya saya tidak begitu tertarik :D

Intinya sih seperti , menyukai dulu historynya baru produknya :D

Dan film ini bernar-benar dari kisah nyata loh. Berikut ada foto Top Ittipat yang asli bersama produk kemasan Tao Kae Noi

Setelah itu , Top Ittipat mampu menjual produknya di usia 19 tahun di 3.000 cabang 7-Eleven di Thailand. Beberapa tahun setelah itu iapun berhasil dengan mudah melunasi hutang-hutang ayahnya. Dan di usia 26 tahun ia mampu mempekerjakan 2.000 staf dan mendapat penghasilan sekitar 800 juta baht pertahun(sekitar 235 milyar rupiah).

 

 

Sumber: astridkhairina


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image