Kabardewata.com

Resensi

Resensi Buku Jomblo Jatuh Tempo

Kategori Resensi, May 26, 2015, Dilihat sebanyak 365 kali, Post oleh Rusadi Nata


Judul buku: Jomblo Jatuh Tempo
Penulis: Dwi Suwiknyo
Penerbit: Penerbit Revive! bekerjasama dengan Pesantres Menulis (Trenlis)
Jumlah Halaman: Xiv + 216 hal. 13cm x 20cm
Cetakan pertama: Januari 2015
 

Jomblo? Aww makanan apakah itu? Iya memang sekarang banyak beredar makanan dengan ‘brand’ jomblo tapi bukan itu. Jomblo adalah orang yaang belum menikah (single) hanya saja ada nuansa merana, kesepian, dan kesedihan. Pokoknya kalau sudah dibilang ‘jomblo’ tuh ‘ngenes’ banget bawaannya.

Nah buku ini berisi kisah-kisah menarik seputar dunia per’jombloan’. Penulis cerdas mebidik pasar karena sekarang memang sedang tren jomblo-jombloan. Orang masih bingung mau pacaran atau tidak sehingga sebagian terdampar di dunia jombloer ini.

Tulisan dibuat pendek-pendek tanpa ada sub bab sehingga pembaca bisa memulai dari mana saja. Pola yang dipakai hampir sama setiap judul yaitu kisah, perenungan, dan hikmah. Kisahnya bermacam-macam bersumber dari kehidupan teman-teman penulis (jadi saran saya jangan menjadi teman penulis, sering mengambil ide kita hahahaha), tentu tanpa menyebutkan nama asli. Ada kisah yang lucu, haru, dan gembira.

Buku ini cocok terutama bagi laki-laki karena sebagian besar kisahnya dari sudut kaum Adam. Untuk pembaca perempuan, masih disediakan ruang namun kurang banyak karena dunia laki-laki dan perempuan berbeda. Hal ini dimaklumi karena tentu penulis sering kumpul dan bermain dengan laki-laki, bukan perempuan :) . Setidaknya para perempuan bisa memahami bagaimana gambaran dunia jomblo laki-laki.

Kamu Jomblo?

 

Sumber: Sinyoegie Wordpress


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image