Kabardewata.com

Kuliner

Kuliner Eksotis Khas India Miliki Pasar Potensial di Bali

Kategori Kuliner, February 24, 2019, Dilihat sebanyak 45 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kuliner khas India memiliki pasar potensial di Bali, karena memiliki kesamaan dari sisi bumbu yang kaya akan rempah-rempah. Tidak hanya itu, Bali sebagai daerah tujuan wisata yang dikunjungi wisatawan berbagai negara membuka peluang berkembangnya kuliner khas India. Seperti dikatakan General Manager Spice Mantraa, Shouvik Palit di kawasan Petitenget, Sabtu (23/2) malam.

Kata dia, menu khas India memiliki keistimewaan dari sisi cita rasa dan bumbu rempah-rempahnya. 

"Kendati demikian cita rasa kini disesuaikan dengan selera semua pengunjung mengingat kuliner yang disajikan menyasar semua kalangan wisatawan, tidak hanya India," katanya.

Dalam upaya merebut pasar kuliner di kawasan wisata, pihaknya mengakui selain mengembangkan brand dan tempat juga  mempresentasikan kuliner India lebih modern sehingga pasar Eropa, Asia dan lainnya bisa semua menikmatinya. "Kunci sukses ada tiga yaitu menu makanan, suasana tempat dan cita rasa," ujarnya.

Ia mengakui pada 2016 telah membuka pertama kali di kawasan Kuta dan mendapatkan respon positif dari semua kalangan wisatawan. Itu terlihat dari jumlah kunjungan mencapai 300-400 orang per hari di mana 70 persen merupakan warga India dan sisanya wisatawan mancanegara termasuk masyarakat Indonesia.

Karenanya untuk melanjutkan pencapaian yang luar biasa di kawasan Kuta, ia menaruh harapan outlet baru di daerah Petitenget, bisa sama perkembangan bisnisnya dengan cara menggandeng travel agen.

Ia pun memastikan harga makanan yang ditawarkan sangat ekonomis mulai Rp75 ribu hingga Rp185 ribu agar bisa menjangkau semua kalangan. Master Chef Spice Mantraa Sanjay Kotian mengatakan beberapa menu yang menjadi andalan di antaranya adalah Mantraa Kati Roll dan Mantraa Prawn Curry yaitu masakan kari udang yang diolah dengan bumbu rahasia oleh chef yang sudah memiliki pengalaman profesional di berbagai negara. "Untuk rempah-rempah kami menggunakan 80 persen asli lokal," jelasnya.

Sous chef Rakesh Singh Panwar dan  Vamshi Katakam menyampaikan, tempat ini terinspirasi dari kebutuhan untuk menampilkan daya tarik abadi dari masakan India dan menyajikannya dalam konteks universal. Spice Mantraa akan membawa penikmatnya dalam perjalanan kuliner serta hidangan India klasik dengan sentuhan global kontemporer yang dikombinasikan dengan suasana santai, relaks dan keramahtamahan negeri India yang legendaris.

Mereka pun optimistis mampu menawarkan menu eklektik yang diilhami oleh resep otentik, tradisional dan populer dari ragam kekayaan kuliner khas India. Lebih dari itu, hidangan di Spice Mantraa juga dipadukan dengan permainan gastronomi molekuler yang mampu menciptakan pengalaman bersantap yang luar biasa.

Restoran India terbaik di Kuta dan penerima Certificate of Excellence 2018 oleh TripAdvisor selama lebih dari setahun ini meyakini akan memanjakan lidah penikmatnya dengan rasa yang tak akan terlupakan. Di outlet yang baru Spice Mantraa memiliki kapasitas ruang yang besar sehingga mampu menampung lebih 200 tamu setiap harinya.  


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image