Kabardewata.com

Kodam IX/Udayana Peringati HUT ke 58, Wujudkan Swasembada Pangan

Kategori , May 27, 2015, Dilihat sebanyak 145 kali, Post oleh Rusadi Nata


Kodam IX/Udayana Peringati HUT ke 58, Wujudkan Swasembada Pangan Kodam IX/Udayana memperingati HUT ke 58 di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar pada Rabu, 27 Mei 2015 dengan mengambil tema Mewujudkan Prajurit Kodam IX/Udayana yang Profesional, Sejahtera, Mencintai dan Dicintai Rakyat dalam Mempertahankan Bali dan Nusa Tenggara yang Aman dan Damai.

Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar mengatakan peringatan hari ulang tahun ini dapat menjadi momentum untuk melakukan instrospeksi serta mawas diri atas pelaksanaan tugas selama ini.

Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro mengingatkan kepada para prajurit di jajaran setempat untuk mengoptimalkan kegiatan "Serbuan Teritorial" sebagai bentuk kemanungalan TNI bersama rakyat dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

 "Pada gilirannya, serbuan teritorial yang dilaksanakan jajaran TNI Angkatan Darat harus dapat menjadi wujud nyata kecintaan TNI kepada rakyat serta kecintaan rakyat kepada TNI. Suatu kondisi yang menjadi bagian terpenting dan tidak terpisahkan dari kemanunggalan TNI dan Rakyat,"ujarnya, Rabu (27/5/15)

Dia menambahkan, perayaan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk melakukan pembinaan tradisi satuan serta menumbuhkan rasa cinta dan saling memiliki terhadap Kodam IX/Udayana. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai sarana berbenah diri dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

"Melalui langkah-langkah tersebut kami berharap dapat semakin memantapkan keberhasilan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan oleh TNI AD," paparnya.

Dalam momentum Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro meminta agar prajurit meningkatkan peran nyata dalam mewujudkan swasembada pangan nasional melalui kegiatan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan produktivitas pertanian di daerah yang sudah dilaksanakan. Pihaknya juga mengapresiasi kerja sama pemerintah dan masyarakat di tiga provinsi yang menjadi naungan kodam setempat di antaranya Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur yang ikut membangun swasembada pangan dan mewujudkan  ketahanan dan stabilitas wilayah. 

"Kami berharap upaya ini tidak hanya akan mewujudkan swasembada pangan tetapi juga kesejahteraan, keamanan dan kedamaian di negeri ini," imbuhnya.

Dalam perayaan hari ulang tahun ke 58 Kodam IX/Udayana diisi dengan berbagai macam hiburan seperti atraksi terjun payung, atraksi patroli udara,atraksi yongmodo, serta pentas seni dan music.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image