Kabardewata.com

Keluarga Korban Pesawat Malaysia Airlines MH17 Asal Bali Masih Menanti Jasad Korban

Kategori , August 29, 2014, Dilihat sebanyak 162 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Keluarga korban pesawat Malaysia Airlines MH17 asal Bali masih menanti jasad korban. Mereka berharap pemerintah bisa segera membawa pulang jenazah korban.
Markus Lunggu Manu, juru bicara keluarga korban MH17 Ketut Wiartini mengatakan, pihak keluarga masih menunggu kedatangan jasad almarhum.

"Kami di sini, keluarga masih menunggu jenazahnya Ketut, supaya kami bisa segera mengadakan upacara Ngaben. Kalau jenazahnya sudah kami aben, arwahnya (Ketut) bisa tenang di sana," kata Markus saat dihubungi via telepon, Kamis (28/8/2014).

Dia berharap pemerintah dalam hal ini Kementerian Luar Negeri dapat segera membawa pulang jenazah ibu satu anak itu ke ke rumahnya di Banjar Dinas Tukad Ampel, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Sementara, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa belum tahu kapan 12 jasad Warga Negara Indonesia yang menumpangi pesawat MH17 tersebut akan dipulangkan ke Tanah Air.

Saat ini, pihaknya tengah tengah berkoordinasi dengan kedutaan Indonesia yang ada di Belanda. "Hingga saat ini untuk pemulangan jasad korban MH17 belum ada informasi kapan bisa dibawa ke Indonesia. Setelah acara ini selesai kami akan koordinasikan dengan kedutaan Indonesia di Belanda," papar Marty, di sela-sela acara The 6th Global Forum of The United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC)  Nusa Dua, Bali, Kamis (28/8/2014).

Lanjutnya, proses pemulangan jenazah sedang bergulir. Pihak Kemenlu juga akan segera berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk mempercepat proses pemulangan


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image