Kabardewata.com

Jero Wacik Tersangka, Demokrat Bali Prihatin

Kategori , September 04, 2014, Dilihat sebanyak 96 kali, Post oleh Admin Kabardewata


 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan status tersangka kepada Wacik. Mantan Menteri Pariwisata ini diduga melakukan pemerasan.  Pasca ditetapkannya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kader - kader Partai Demokrat di Bali kaget. Bahkan, Ketua Partai Demokrat Bali I Made Mudarta mengaku terkejut.     

"Kesehariannya Jero Wacik itu jujur dan lurus. Hidup sederhana. Cukup kaget juga," ujar Mudarta saat ditemui di Kuta.  Mudarta menambahkan, apapun keputusan KPK haruslah dihargai. "Ketika ditetapkan oleh KPK, Partai Demokrat sendiri menjadi garda terdepan dalam upaya memberantas korupsi dan keputusan itu harus kita hargai," ucapnya.          

 Namun Mudarta melanjutkan, walaupun telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi terkait pengadaan proyek di Kementerian ESDM, tetap harus menjunjung azas praduga tak bersalah. "Perlu junjung azas praduga tak bersalah karena hanya baru ditetapkan sebagai tersangka," bebernya.           

Jero Wacik nilai Mudarta, belakangan telah menjadi target di KPK. "Beliau menjadi target. Apalagi, posisinya sebagai Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat," sebutnya.  Penetapan Jero Wacik ini awalnya urai Mudarta semula hanya diperiksa sebagai saksi dan dimintai keterangannya. "Barangkali, setelah diurai dalam kesaksiannya tersebut, akhirnya Jero Wacik diduga ada dalam unsur tindak pidana korupsi," katanya.

 Mudarta dalam kesempatan ini juga berharap kepada setiap kader Partai Demokrat untuk menghormati aparat penegak hukum. Penetapan sebagai tersangka kepada Jero Wacik ini sambungnya wajib untuk ditaati oleh semua pengurus maupun kader partai berlambang logo Mercy tersebut.        

Terkait Pakta Integritas yang telah ditandatangani oleh setiap kader partai Mudarta menyatakan, wajib hukumnya untuk mengundurkan diri bila telah ditetapkan tersangka, tak terkecuali Jero Wacik. "Tentu kami berharap Pakta Integritas ini dijalankan jika pada saatnya dan Jero Wacik pasti akan mengikuti saran dari partai," tegasnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image