Kabardewata.com

Jelang Nataru Garuda Indonesia Siapkan Penambahan Penerbanngan

Kategori , December 19, 2018, Dilihat sebanyak 252 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tidak dipungkiri pulau ini masih menjadi destinasi utama bagi wisatawan domestik yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru. Tingginya minat turis domestik dari berbagai daerah di Tanah Air dan mancanegara berwisata menyambut pergantian tahun dan hari besar keagamaan (Natal), memicu meningkatnya permintaan tiket pesawat dari hari biasa. 

Menyikapi tingginya permintaan jasa penerbangan, pihak maskapai pun baik yang full service dan berbiaya murah menambah frekuensi penerbangan dan mengganti armada yang kecil menjadi lebih besar. Sehingga dapat mengangkut lebih banyak penumpang yang akan menikmati liburan disejumlah destinasi. 

Regional CEO Java Bali & Nusa Tenggara Region Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa saat ditemui di Denpasar, Rabu (19/12) mengatakan, menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) pihaknya telah menyiapkan 2 opsi untuk memenuhi permintaan masyarakat yang akan mengunjungi destinasi wisata baik itu dari/ke Bali. 

"Untuk Nataru, kami menyiapkan tambahan untuk rute-rute tertentu. Begitu lonjakan naik kita akan consider begitu, ada 2 alternatif. Pertama, penambahan kapasitas yang dulunya pakai pesawat kecil kita besarin. Kalau tidak cukup ya kita tambahkan frekuensinya," beber Supatrayasa yang sebelumnya menjabat Vice President Marketing Garuda Indonesia.

Sementara ini kata dia, terdapat 3 pesawat yang akan diganti dari berbadan kecil menjadi berbadan lebar saat terjadi lonjakan penumpang pada peak season Nataru. Pada libur Nataru tahun ini pihaknya lebih banyak melayani rute Jakarta-Bali

"Sebenarnya harus saling sinergi antara kapasitas di Bali sendiri dengan penerbangan dan jumlah orang yang datang. Harapan kita semua bisa menaikkan traffic untuk pariwisata. Paling banyak dari Jakarta," katanya. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image