Kabardewata.com

Jelang Lebaran, Organda Bali Siapkan 139 Bus Angkutan

Kategori , July 14, 2014, Dilihat sebanyak 115 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Menjelang lebaran, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Bali menyiapkan 139 unit Angkutan Kota Antar-Provinsi (AKAP) untuk membantu transportasi pemudik dari Pulau Dewata menuju kampung halaman.

Ketua Organda Bali Eddy Dharma Putra mengatakan, jelang lebaran akan ada peningkatan penumpang sekitar 5 persen. "Jumlah tersebut baru perencanaan awal dan kemungkinan masih bisa berubah karena Senin (14/7/2014) ini kami  kembali mengadakan rapat koordinasi bersama para pengusaha angkutan, jajaran Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya," ungkapnya saat ditemui di kantornya, di Denpasar.

Pihaknya mengharapkan, dengan jumlah AKAP yang tersedia tersebut bisa mendukung angkutan lebaran tahun ini dan mengantisipasi jika terjadi lonjakan penumpang yang diprediksi hingga lima persen. Dia juga menjelaskan, dengan 139 unit AKAP itu, total dapat tersedia sebanyak 4.726 kursi.

Di sisi lain, Organda Bali juga menyediakan armada Angkutan Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) sejumlah 62 unit (702 kursi), Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 70 armada (1.960 kursi), dan cadangan 18 unit (588 kursi).

Apabila masih ada kekurangan dari armada yang tersedia itu, juga akan dibantu oleh angkutan pariwisata. "Kami selalu menyiapkan lebih dari perkiraan jumlah pemudik," ujarnya.

Lanjutnya, Terminal Mengwi dan Terminal Ubung dijadikan posko pemudik. "Kami pusatkan buatkan posko di dua terminal tersebut, supaya memudahkan masyarakat untuk mudik. Ketika ada kekurangan kendaraan dari terminal bisa langsung hubungi kami," pungkasnya

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image