Kabardewata.com

IMF-World Bank di Bali, TBBM Persiapkan Stok Avtur

Kategori , July 13, 2018, Dilihat sebanyak 263 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Indonesia pada 8-14 Oktober 2018 bakal menjadi tuan rumah pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) yang merupakan peristiwa ekonomi dan keuangan terbesar di dunia.

Selama kurun waktu seminggu itu, akan ada 2000-3000 pertemuan yang diselenggarakan secara bersamaan. Dan, rencananya, pejabat IMF-WB pertengahan September akan berkantor di Bali. Karenanya, pemerintah telah mempersiapkan 650 ruangan untuk persiapan ruang kantor dan ruang pertemuan.

PT Permina Persero khususnya Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Ampenan, Lombok, NTB . Sebagai daerah penyangga tak dipungkiri aktivitas penerbangan selama acara tersebut berlangsung cukup tinggi . Stok avtur dipastikan cukup selama acara berlangsung. Operation Haeat TBBM Ampenan La imbo di sela-sela acara Gathering Media ke Lombok Jumat (13/7) mengatakan, stok avtur dipastikan akan bertambah untuk mendukung kelancaran operasional pesawat selama acara berlangsung  .    Untuk menyambut IMF World Bank, kami lebih ke persiapan untuk menambah stok avtur. Berapa jumlahnya, nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya. 

 La Imbo menuturkan   Untuk konsumsi bahan bakar di kawasan Nusa Tenggara,  konsumsi BBM di Nusa Tenggara Barat selama tahun 2018 masih didominasi oleh premium yang jumlahnya mencapai 100.489 kiloliter. Berikutnya disusul pertalite mencapai 35.928 kiloliter dan pertamax sebesar 26.928 kiloliter.  

 Ditempat yang sama Jr.Officer Comm & Relation PT Pertamina MOR V, Aries Buana menjelaskan TBBM Ampenan akan menyiapkan cadangan avtur sesuai kebutuhan pesawat yang mengangkut para delegasi. “Destinasi Lombok menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi delegasi IMF-Word Bank,”jelasnya. Pertemuan tahunan tersebut akan dihadiri sedikitnya 18 ribu delegasi dari 189 negara. Sebanyak 6.000 di antaranya dipastikan akan melancong ke NTB.

TBBM Ampenan menerima pasokan BBM jenis premium,  pertalite dan pertamax dari Depo Manggis, sedangkan untuk avtur didatangkan dari STS Kalbut menggunakan armada laut.  Namun jika kondisi darurat dan Depo Manggis tidak bisa melayani, maka kami masih bisa menerima pasokan dari beberapa depo alternatif,  seperti Surabaya,  Semarang dan Cilacap.

Sedangkan untuk fasilitas penimbunan, TBBM Ampenan memiliki 10 tangki penyimpanan dengan total kapasitas sebesar 38.767 KL BBM, yang didominasi oleh BBM jenis solar yang jumlahnya sebesar 15.354 kiloliter dan selanjutnya adalah premium yang jumlahnya mencapai 10.464 kiloliter. 

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image