HUT TNI Kodam IX Udayana Launching Biopori

HUT TNI Kodam  IX Udayana Launching Biopori

Kodam IX Udayana melaunching pembuatan lubang resapan biopori, Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Ruslian Hariadi mengatakan,  pentingnya manfaat biopori ini bagi penciptaan kesehatan tanah sekaligus pemeliharaan lingkungan hidup maka dalam rangka memperingati hari TNI ke-69 Panglima TNI mencanangkan pembuatan 1 juta lubang biopori dimasing-masing Kotama termasuk Kodam IX Udayana. Lanjutnya, pembuatan biopori ini sangat baik untuk menjaga lingkungan. Imbuhnya, lubang ini berfungsi untuk menahan atau menapung air bawah tanah dan tumbuhan disekitarnya.

"Ulang tahun kali ini kami mencanangkan pembuatan biopori yang mencapai 1 juta, dan kita juga mendaptkan jatah membuat lubang biopori,"ungkapnya usai membuat lubang biopori di Lapangan Puputan Badung, Denpasar.

Tambahnya, sasaran pembuatan lubang biopori diutamakan bagi lahan terbuka  yang kurang subur dan menerima langsung curah hujan serta yang sering tergenang air."Sebenarnya pembuatan lubang resapan biopori ini sejak Agustus 2014 lalu, tetapi baru dilaunching pada Sepetember 2014 ini,"ujarnya.

Selain membuat biopori di Lapangan Puputan Kodam IX Udayana juga membuat lubang biopori di perkampungan di Denpasar.  “Sejauh ini kami sudah membuat biopori di area asrama, dan perkantoran, anstusias masyarakat tentang biopori ini cukup bagus, sebab kami juga membuat lubang di area perkampungan,”tutupnyaa

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait