Sejarah Apple, iPhone Mengalahkan Blackberry

Sejarah Apple, iPhone Mengalahkan Blackberry

Juni adalah bulan dimana sejarah iPhone dimulai. Apple memperkenalkan iPhone kepada dunia, dimana pada era tahun 2007 dunia masih di dominasi oleh Blackberry mewakili smartphone, dan Nokia mewakili featured phone.

iPhone dikenalkan dengan teknologi mutakhir seperti muti touch display, kemampuan internet yang mumpuni, kapabilitas email yang sangat baik. Namun iPhone tidak memiliki keyboard fisik, dimana pesaing menganggap itu sebuah kemunduran. Handphone tanpa keyboard? Bagaimana cara mengetiknya? Orang pasti tidak akan nyaman mengetik di layar handphone yang kecil.

Perlahan apa yang ditawarkan mulai dilahap orang, mereka menyukai iPhone. Blackberry di lain pihak, terlambat menyadari bahwa sistem multi touch display akan sangat lumrah sekarang. Keyboard fisik hanya mengurangi besar layar dan tidak diperlukan lagi. Selain itu saingan iPhone yang lain mulai naik daun, yaitu handphone Android.

iPhone dan Android merajai pasar dan melibas Blackberry serta Nokia. Hingga kini Blackberry belum menunjukkan tanda-tanda kembali.




Arimpranata
Penulis : Arimpranata

Mempunyai passion dalam bidang investigasi, IT dan menulis. IB Arim Pranata mencoba memberikan warna baru dalam memberi informasi di Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image